Follow Me

Wednesday, January 3, 2018

Follow Medium on Blogger

Bismillah.

#random #blog #bersihbersihdraft

Ada beberapa alamat medium orang lain yang saya follow di blog ini, bukan di follow dengan akun mediumku. Bedanya? Selain diberitahu postingan terbaru yang bersangkutan, aku juga bisa tahu respons yang bersangkutan. Jadi kalau akun medium tersebut komentar di tulisan medium orang lain, akan masuk juga ke feed daftar bacaan blogger-ku.

Sebenarnya, ini bukan yang pertama kali sih. Aku juga pernah follow akun tumblr orang lain dengan blogger. Walaupun akhirnya aku unfollow/unsubscribe, dengan alesan menuhin feed, apalagi kalau tumblr tersebut kebanyakan reblog. Hehe.

Tapi follow akun medium orang di blogger, jujur membuatku senang. Aku jadi bisa baca banyak tulisan dari akun medium lain yang ia beri respon (komentar). Blogwalking mediumku jadi tidak terbatas pada tulisan yang muncul di dashboard medium saja. Tapi.. ini tergantung siapa yang kamu follow sih. Kalau akun medium tersebut, tidak banyak respon, cuma membuat stories dan publish saja, ya percuma follow via blogger. Lebih baik follow pakai akun medium saja. Karena jadi tidak ada bedanya.

***

Terimakasih untuk sebuah akun medium, yang rajin blogwalking di medium dan sering respon, kaya nulis komentar, dan ga cuma ninggalin clap aja. Aku jadi ikutan dapet bacaan yang lebih heterogen, tanpa perlu banyak follow akun-akun di medium yang mayoritas jarang di update. Trus jadi inget akun medium milik sendiri, yang lama ga diupdate aaaaa... Ada sih, yang niat aku tulis di sana, nukil buku dari Revive Your Heart. Doain ya, segera aku realisasikan. J

Semangat blogwalking, buat yang masih belum ada semangat untuk nulis. Percaya deh, semakin banyak kamu baca, baik itu baca buku, maupun baca tulisan di banyak blog, semakin meningkatkan probabilitas kamu untuk menulis di blogmu.

Kalau kamu sudah betah blogwalking, kamu akan merasakan bedanya, main di sosmed, sama main di blog (blogwalking). Mana yang lebih kamu suka dan enjoy? Itu.. tergantung kepribadian dan selera masing-masing.


Bye...

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya