Follow Me

Tuesday, June 5, 2012

Berbahagialah!

Bismillah..

Bahagia? Semua orang ingin bahagia.. tapi bagaimana caranya? Sedikit tips untuk kita semua yang ingin berbahagia..



Sebenarnya seseorang bahagia tau tidak tergantung pada dimana ia meletakkan makna kebahagiaan itu sendiri. Jika kita meletakkan makna kebahagiaan pada harta benda, maka kita akan tidak bahagia ketika kita tidak memiliki/memiliki sedikit harta benda. Jika kita meletakkannya pada kebersamaan dengan sang pujaan hati, maka kita akan tidak bahagia ketika cinta kita tak bersambut atau kita tidak dapat bersama dia. Jika kita meletakannya pada nilai yang cemerlang, maka kita akan tidak bahagia ketika melihat angka 7 bertengger di kertas ulangan kita. Jika kita meletakkannya di universitas impian kita, maka kita tidak akan bahagia ketika kita tidak bersekolah di sana, dan begitu seterusnya.

Jadi, bagaimana agar kita berbahagia? Tata kembali! Ayo tata kembali di mana hendak kita letakkan makna kebahagiaan kita. Letakkan ia di tempat yang lebih indah... letakkan ia pada ridho Allah swt, pada ridho orang tua kita.. agar sekalipun kita tidak punya pacar.. sekalipun kita kuliah di universitas/jurusan impian orang tua, dan bukan impian kita, kita akan tetap berbahagia. Come on! Tata ulang! Letakkan kebahagiaan di tempat yang lebih layak.

"Kebahagiaan kita tidak terletak pada harta, tidak pada penampilan diri, tidak juga pada gemerlap perhiasan dan keindahan dunia. Ukuran kebahagiaan terkait erat pada hati dan ruh manusia yang mendamba ridha Tuhannya." (Hasan Albanna)



Selagi kita menata ulang letak kebahagiaan kita, jangan lupa letakkan pula ia pada hal-hal kecil yang menyejukkan hati, pada hal-hal yang ada di sekitar kita. Maka letakkan kebahagiaan kita pada senyum di bibir orang tua kita, sahabat kita. Letakkan kebahagiaan kita pada salam sapa kita pada semua... agar cuma dengan terus tersenyum dan menyapa mereka yang lewati hari kita, membawa kebahagiaan tersendiri. Letakkan ia pada hal yang mungkin terlihat remeh, tapi sebenarnya mempunyai arti sendiri di hatimu. Cause sometimes, little things mean a lot.

Tapi jangan pindahkan letak kebahagiaan yang terlalu tinggi tuk digapai. Ia akan menjadi motivasi tersendiri bagimu. Membuatmu berani berlari, meloncat, melayang, bahkan terbang untuk meraihnya. Bismillah... Yakinkan dirimu, someday I'll reach it! Selamat menata ulang letak kebahagiaanmu, dan berbahagialah!

Wallahu'alam..

*posted in my facebook note on April 2011

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya