Follow Me

Saturday, August 25, 2018

Langit Malam Purwokerto

Bismillah.
#gakpenting


Pernah, aku melihat langit Purwokerto dan menerka bahwa malam itu pantas dingin, banyak bintang. Ini fakta tau hoax, aku juga gatau hehe, tapi entah sejak kapan aku percaya bahwa malam berbintang biasanya malam yang dingin. 

Lalu suatu malam, kulihat banyak bintang berhias di langit malam Purwokerto, padahal suhu kota kelahiranku tersebut ga terlalu dingin. Kemudian aku menyadari satu hal. Ini bukan tentang suhu malam dan jumlah bintang yang terlihat. It's just Purwokerto night skies. Memang begini langit malam Purwokerto. Tidak seperti di kota yang polusi cahayanya tinggi sehingga sulit melihat cahaya bintang di langit. Di sini, selama langit malam tidak dipenuhi awan, aku bisa melihat cahaya bintang-bintang di sana. 

***

Hanya ingin menulis dua paragraf di atas, tapi mikirnya kelamaan. Pertama, bingung ditulis dimana. Di Magic of Rain? Di sini? Atau dimana? Kedua, merasa tulisan ini gak penting banget buat siapapun kecuali aku. Terakhir.. setelah seminggu mikir aja ga ditulis-tulis, hari ini entah kenapa tergerak menuliskannya. Di sini.

***

Just doing stargazing might sounds romantic. Tapi sebenarnya yang lebih romantis itu... saat melihat bintang mengingatkanmu pada ayatNya, pada kebesaranNya. Bukan cuma melihat bintang dengan mata, tapi juga dengan hati. 

Ayat apa yang terlintas di otakmu pertama kali? Tentang bintang, atau malam, atau langit.. 

Allahua'lam. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya