Follow Me

Monday, August 13, 2018

Change of Heart?

Bismillah.

#random #gakpentingbgt

Judulnya cheesy, padahal hanya ingin mengabstrak tentang perubahan pikiran. Tapi ingin menulis judul berbahasa inggris, jadilah.. kutulis frase yang kutahu maknanya mirip dengan perubahan pikiran. Change of heart.


***

Awalnya... aku seorang pengamat, secret admirer? Bisa dibilang begitu. Sebuah ide, gerakan yang baik dan positif. Aku suka konsepnya, sistemnya. Awalnya, aku cukup menikmati melihat dari jarak jauh. Namun perlahan, melihat dari jauh saja.. rasanya, kurang. Apalagi saat kulihat, beberapa kali hening dan senyap di sana. Aku bertanya-tanya, apa ia butuh bantuan? Maka... aku beranikan untuk bersuara, kuperkenalkan namaku, kuapresiasi ia. Aku ajukan bantuan padanya, barangkali meski hanya sedikit.

Bayangkan ada orang asing, yang tiba-tiba menawarkan bantuan? Apa perasaanmu? Aneh kan? Apalagi meski sudah didiamkan, ia berulang menawarkan bantuan. Pasti awkward dan aneh. Setelah memikirkan posisinya, aku akhirnya mundur lagi. Meski tidak kucabut penawaran bantuan dariku, aku kembali ke posisi awal. Biarkan aku jadi pengamat jarak jauh lagi, secret admirer lagi. 

Tadinya, aku ingin ikut membantu. Ingin berjalan bersama. Tapi setelah beberapa waktu, dan kulihat sikapnya yang beku. Aku jadi berubah pikiran. I have a change in my heart. Aku tidak mau menjadi orang asing, yang tiba-tiba ikut campur urusan orang lain. Bagaimana pun, aku orang asing. Maka meski aku lihat ia seperti membutuhkan bantuan, aku tidak akan mendekat.

Aku.. aku akan mengambil hikmah, bahwa Allah membuatku mendekat, agar terjadi 'perkenalan'. Allah ingin aku belajar lagi menjadi ekstrovert, seperti dulu. It's not that hard. Dan aku jadi teringat lagi aku yang dulu.. Yang suka bertemu orang baru.

Meski kini aku menjauh dan menjadi pengamat jarak jauh lagi. Tapi ada perubahan pada diriku. Aku bukan aku yang dulu diam dan menjadi secret admirer. Sekarang bukan secret, admirer aja. Bukan admirer bahkan, cuma satu diantara yang lain.

Even though I have a change of heart. Thanks to it, I achieve one of my little milestone. New leaf. 

Akan segera kuakhiri keabstrakan ini.

I don't know, maybe another time I'll have another change of heart. Who knows? Karena memang begitu hati, mudah berbolak-balik. Tulisan ini.. hanya sedikit jejak, bahwa saat ini, aku ingin berada jauh di sini saja.

Allahua'lam. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya