Follow Me

Monday, October 9, 2017

When It's Lost

Bismillah.
-Muhasabah Diri-

Ada kutipan yang mengatakan bahwa manusia pada umumnya, sering melupakan betapa berartinya nikmat yang Allah berikan kepadanya, sampai Allah ambil nikmat tersebut.
We often forget how meaningful something is, until we lost it. (anonim)
Semoga kita bukan termasuk yang seperti itu. Meski pasti pernah terjadi, kita pernah menjadi bagian dari mayoritas manusia seperti itu. Manusia, yang sedikit bersyukur. Aku mungkin juga salah satunya TT

Kita sering lupa nikmat mata yang melihat jernih, sampai kita diharusnya memakai kacamata minus/plus. Kita sering lupa nikmat bisa berjalan, sampai kaki kita terluka sehingga kita harus berjalan dibantu kruk atau tongkat. Kita sering lupa nikmat bisa bernafas, sampai penyakit asma menjangkit tubuh kita. Kita sering lupa nikmat menghirup nafas dengan lega lewat hidung, sampai flu mewarnai hari kita. Kita sering lupa nikmat makan tiga kali sehari, sampai kita terpaksa berada di situasi hanya bisa makan satu kali sehari.

Kita sering lupa ..... Lupa untuk mensyukuri begitu banyak nikmat lain yang Allah berikan. Orang-orang yang kita sayangi, teman yang mengajak kepada kebaikan, lingkungan yang kondusif, waktu luang, hati yang sehat, iman yang masih tertanam di hati kita, dan begitu banyak nikmat lain yang tidak bisa kita sebut satu persatu.

***


Semoga kita termasuk pengecualian dari kebanyakan manusia, yang banyak mengeluh saat susah dan pelit saat diberi kemudahan. Semoga kita termasuk yang "minimal" bisa memenuhi syarat orang-orang yang shalat. (cek QS Ma'arij). 

Allahummaj'alna minal mushollin. Allahumma a-inna 'ala dzikrika wa syukrika wa husni 'ibadatik

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya