Follow Me

Wednesday, June 27, 2018

Blogwalking Spesial: Nururrohmahzainab

Bismillah.

#blogwalkingspesial

Ide blogwalking spesial tercetus saat brainstorming projek setelah 1000post. Ramadhan kemarin, kemarinnya lagi. Hehe. Qadarullah belum sempat direalisasikan. Malam ini, gatau kenapa jemariku tergerak untuk menulis satu.

***

Nururrohmahzainab.wordpress.com


Blog-nya Teh Zae, SAPPK ITB 2009. Pertama kenal Teh Zae di Gamais, di Oasis Gamais. Acara penyambutan TPB. Sekarang namanya ganti Simfoni kalau ga salah. Ketemu juga sama teh Zae di Mata' Salman, pas DP2Q. Teh Zae yang aku ingat tinggi, kurus, wajahnya mirip Anna, suaranya khas, lembut. Mungkin karena introvert, kesan pendiamnya dapet pas awal kenal, tapi kalau ga salah, aku pernah juga menangkap memori saat Teh Zae riang ngobrol dengan teteh-teteh mata' 2009 lain. Berantem, debat, ala temen, bukan nada tinggi bahas serius. Tapi hal kecil da sambil banyak senyum.

Pertama tahu blognya, dari tulisan a letter to my daughter, trus Teh Zae komentar sebagai saudara muhajirin-ansharnya Teh Amy. Trus jadi klik link, baca blognya.  Tahun 2016, beneran blogwalking, baca satu persatu tulisan di sana, dan menemukan banyak pencerahan dari tulisannya. 

It's as if.. Allah led me to read her blog. Tulisan jaman baheula tak terungkap, yang aku reblog, terjawab clear oleh penjelasan di blog teh Zae. Sejak itu.. alamat blognya aku taruh di gadget list blog menarik.

***

Isi blognya mayoritas tentang apa yang ada di pikirannya, buah dari perenungannya. Ada sebagian tentang film/drama. Tulisannya ga alay kaya di sini. Ga akan ada hehe, wkwkwk, emot ^^. Kalimatnya lembut mengalir, pas sesuai dengan image Teh Zae yang ada di otakku.

Dari tulisan-tulisannya aku belajar banyak, ikut merenungi pemikirannya, banyak setuju, ikut nostalgia juga.. pas liat slide foto oasis. Dari tulisan-tulisannya.. aku sedikit mengenalnya. Melihat Teh Zae dari sisi berbeda. Sebelumnya mana pernah aku ngobrol panjang dengannya. Diskusi ini itu dengannya. Ga ada kesempatan dan ga ada tempatnya. Tapi karena ia menulis, di blognya, aku jadi bisa seolah mendengarkan dan mengobrol dengannya. Ia dengan tulisannya. Aku dengan komentar blogwalking di sini. 

Aku belum pernah kontak langsung tetehnya. Malu dan gatau mulainya gimana. Tapi tulisan ini.. semoga bisa jadi bentuk sedikit apresiasi dariku, untuk Teh Zae, untuk tulisan-tulisan di blognya.

***

Beberapa judul tulisan di blog Nurrohmahzainab.wordpress.com yang aku suka :

Thanks a lot. Jazakillah khairan katsir untuk nurrohmahzainab.wordpress.com ^^

***

PS: Someday, I'll send link of this post to her. (: In syaa Allah. Doakan aku agar berani ya hehe. Cari kontaknya mah mudah, yang sulit itu, memberanikan diri untuk mengaku, kalau aku silent reader blognya Teh Zae hehe J

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya