Follow Me

Sunday, June 24, 2018

Palestina

Bismillah.


Ramadhan kemarin.. ada pembahasa dua buku... yang pertama buku berjudul Palestina Yang Terlupakan, satu lagi buku tenntang inspirasi dari kepemimpinan Shalahudin Al Ayyubi. Dari situ... diingatkan lagi tentang pentingnya tanah syams. Sebenarnya di salah satu grup tercetus ide sih.. untuk membuat projek literasi terkait palestina.. harusnya habis lebaran, tapi sampai saat ini belum ada suara hehe. Salahku juga, yanng inget tapi enggan bersuara di grup.

Izinkan idenya aku adopsi. Doakan semoga terlaksana ya.. harus buat konten tentang palestina, artinya aku harus banyak studi literasi, kenapa? Karena pengetahuanku bisa dibilang limit mendekati nol hehe. Tanah syams ini istimewa bukan cuma karena sejarah yang terukir di sana.. tapi sampai nanti, sampai akhir zaman, tetap menjadi tanah yang istimewa. Jadi inget kajian akhir zaman, dulu di taman ganesha sebelum renovasi hehe. Catetannya masih ada bell? Hehe. Nanti dicari-cari, atau beli bukunya aja lah hehe. Harusnya mah banyak buku yang bisa dijadikan sumber referensi. 

Aku lagi kepikiran, mulai nulisnya darimana ya? Apa mau kronologis? Dari awal nabi adam diturunin? Hehe. Trus tentang nabi-nabi yang dakwah di bumi syams? Atau justru dari timeline sekarang.. trus putar ulang, mundur pelan-pelan, trus maju ke bahasan akhir zaman? Hehe. Masih angan-angan, masih cuma lintasan pikiran. Bisa jadi tulisan ini akan balik ke draft kalau misalnya ternyata cuma numpuk di ide. Hehe. 

Tapi kan ya.. lebih baik berencana, biar kemudian sibuk merealisasikan rencana. Daripada ga ada rencana. Trus waktu untuk baca, dan nulis, kebuang untuk main sosmed dan hal-hal melalaikan lainnya hehe. 

Anyway.. Let's just start with bismillah.. Bismillahirrahmanirrahim.. ^^

***

PS: Sebenarnya ya.. kalau ide kaya gini baiknya ngajak orang lain, biar kalau aku lupa, ada yang ngingetin.. hehe.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya