Follow Me

Thursday, June 28, 2018

Things You Watch Influences You

Bismillah.

Apa yang kamu liat, yang kamj tonton, yang kamu dengar, yang kamu baca, mempengaruhimu.

Beberapa waktu yang lalu, saya banyak nonton acara traveling backpacker, dikasih budget tertentu, trus diberikan misi yang harus dilakukan. It's just entertaining.. nonton banyak bahasa tibuh, karena ga bisa bahasa negara yang dituju, dan bahasa inggris ga berlaku sebagai bahasa internasional. The exitement when they succeed their mission. 

Jadi banyak mikir traveling.. keinget banyak hal terkait traveling. Tentang paspor yang sudah hampir habis masa berlakunya. Hehe. Dibuat tahun 2013 saat anak asrama rencana jalan-jalan ke Malaysia. Padahal mah, aku memang ga berencana untuk ikut, tapi karena mimpi traveling itu ada di hati, jadi dibuat aja. Qadarullah ada uang juga untuk buat passport, lagian.. who knows, maybe the chance will come. J

Trus teringat chat dari anak asrama angkatan 2017/2018 yang berencana study tour ke Jepang dan lagi usaha cari dana baik dengan jualan, maupun membuka donasi. Aku cuma bisa bantu doa aja hehe. Keren ih.. rencananya hehe ~ berasa ada study tour juga di kuliah hehe. Biasanya kan study tour cuma pas sekolah aja hehe.

Trus teringat seorang ukhti yang aku temui di acara MAMT. Ia dan cerita travelingnya.. Katanya, meski harus ngumpulin uang dan ngeluangin waktu, harus dipaksain, kalau ga gitu, ga akan ada kesempatan hehe. You must looking for the chance not just sitting around and waiting.

Terakhir, untukku... be careful and selective choosing what you read, what you watch, and even what you listen to. Untukku... datang atau tidak, dijemput atau tidak, jika itu sudah digariskan, ia akan somehow hadir di hidupmu. Pastikan usaha dan doa, juga niat yang lurus. J

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya