Follow Me

Wednesday, January 4, 2017

Aqidah, Tauhid

#blogwalking

Bismillah.

Tauhid
Alhamdulillah selesai baca hehe, agak panjang, tapi worth read. Diingatkan lagi, bahwa semua ketika kita belajar aqidah yang lurus dan benar, harusnya ga akan ada lagi keresahan, semua masalahan bisa diselesaikan.

Maka intinya bagi seorang pemuda adalah banyak belajar dan membaca kitab-kitab ulama, terutama adalah ilmu aqidah . Karena ilmu aqidah (tauhid) adalah ilmu yang menjawab semua permasalahan.
Masalah apa sih yang tidak bisa diselesaikan dengan belajar dan mengamalkan aqidah (tauhid)? Tidak ada!

Para Nabi menyikapi ujian yang ada di hadapan mereka pertama dengan ilmu aqidah, padahal ujian semua Nabi itu berbeda-beda. Namun konsep memperbaiki semua ujian itu sama, mereka memulai dakwahnya dengan dakwah aqidah.

Nabi Syu’aib diuji dengan pedagang-pedagang yang curang. Nabi Musa diuji dengan pemimpin yang tamak. Nabi Luth diuji dengan kaumnya yang homoseksual. Kerusakan di  zaman Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bermacam-macam, mulai riba, zina, khamr, syirik. Semua ujian dan maksiat di zaman setiap Nabi berbeda-beda, tapi konsep penyelesaiannya sama, mulai dari belajar aqidah (tauhid).

“Sungguh telah Kami utus kepada setiap umat seorang Rasul -yang mengajak-: Sembahlah Allah dan jauhilah thaghut.” (QS. An-Nahl: 36)

Ini adalah ayat yang menjelaskan konsep dan asas dalam menyelesaikan semua permasalahan yang kita hadapi. Aqidah dan tauhid!
- dari SalamFirst

***

Sedikit komentar ga penting, di tulisan itu ada gambar buku tauhid warna pink. Aku dulu udah pernah beli buku itu tiga jilid, biru, pink sama hijau. Apa kabar bell? Udah baca sampai mana? Soal-soal di dalamnya udah dikerjain? #ntms

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya