Follow Me

Friday, January 27, 2017

Yang Lebih Penting dari Blogging

-Muhasabah Diri-

Bismillah.

Tanda-tanda kalau saya sedang sibuk itu adalah tidak ngeblog. Saya mencanangkan akan ngeblog setiap hari. Nah, kalau gagal melakukan itu pasti ada sesuatu yang lebih penting dari ngeblog. (Sesungguhnya hampir semua lebih penting dari ngeblog. hi hi hi.)
- Padepokan Budi Rahardjo, Itu Lagi Topiknya
Disindir bapaknya, kalau ada banyak hal lebih penting daripada ngeblog yang harus dilakukan hmm... jleb. 

***

Untukmu pemilik blog ini... akan ada masa, ketika kamu diminta memilih... melanjutkan menulis di sini, saat ide tiba-tiba saja memenuhi otak, atau melakukan hal lain yang lebih penting.

Untukmu pemilik blog ini... makanya, buat jadwal yang teratur dan tidak menunda kewajiban, sehingga saat ingin rasanya bermain, membaca dari satu blog ke blog lain, kemudian mencatatat kutipannya di sini, kamu boleh di sini. Karena kewajibanmu sudah selesai, kamu boleh menikmati hiburan blogging.

Untukmu.. ya untukmu, yang mengaku berteman dengan kata, kala nada tak mau sapa. Setiap detik sangat berharga, kamu harus belajar memilih prioritas, agar tetap bisa menulis di sini, tanpa mengurangi jatah waktu kewajiban yang lain, begitu pula sebaliknya.

Untukmu.. teruslah menulis, kala sempit maupun lapang, tapi pastikan, menulis tidak membuatmu mengabaikan hak yang Maha Pencipta, kau adalah hamba-Nya, pastikan semua tulisan diniatkan untuk mengabdi pada-Nya, tentu saja tanpa mengurangi ibadah lain yang dicontohkan Rasulnya, baik yang wajib maupun yang sunnah.

Untukmu... yang masih belajar, meski tertatih.. agar tidak menjadi manusia yang merugi, seperti dalam kalamullah, saat Allah bersumpah demi masa.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya