Follow Me

Thursday, January 26, 2017

Bukan Jadi Terpuruk dan Berdiam Diri

#blogwalking

Bismillah.

Bukan blog, sosmed seorang ukhti yang sedang berada di kampung halamannya.
.....
Namun aku selalu yakin segala kelemahan diri bukan untuk membuat kita menjadi terpuruk dan tak mau berbuat apa-apa.. Setiap detik waktu menunggu kita untuk berfikir solutif dan melakukan hal-hal yang baru, kreatif, dan inovatif mengatasi segala kelemahan dan kekurangan diri, dan bahkan mampu menjadikannya sebagai kelebihan dan kekuatan yang tak pernah disangka-sangka. Allah Maha Adil, Allah Maha Baik, Allah Maha Mengurus segala urusan hamba-Nya :)

Allah karuniakanlah hidayah-Mu dalam segala perkara yang Engkau takdirkan untukku..jadikanlah aku dan keluargaku sebagai hamba-hambaMu yang bertakwa.
- KNR
***

Diatas paragraf yang kukutip, pemilik akun tersebut menuliskan kelemahan dirinya, menuliskan tentang waktu yang terbuang. Tapi di penutup postingan tersebut, ia tunjukkan optimismenya, bahwa memang fitrah manusia, tidak sempurna dan memiliki banyak kekurangan, tapi itu tidak menghalanginya melangkah maju. Seharusnya kekurangan dan kelemahan membuat kita lebih kreatif, solutif, bukan hanya mengeluh, tapi mencari solusi, hingga mungkin suatu saat, Allah tutupi kelemahan tersebut, dengan kelebihan lain.

Tak mau berpanjang lebar, izinkan kututup di sini. Selamat belajar.. belajar apapun, termasuk berlajar berdamai dengan kekuranganmu, tanpa berhenti untuk terus memperbaiki diri. Not only be yourself, but also be your(growing)self.

See you later..

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya