Follow Me

Wednesday, January 25, 2017

Bedah Web Salim A Fillah

#blogwalking

Bismillah.

screenshoot tampilan baru web salimafillah[dot]com
Maaf sebelumnya, judulnya lebay. Sebenarnya beberapa hari belakangan semangat menulis blog saya redup, entah mengapa, redup saja. Malam ini, saya berniat memaksakan diri menulis, sesederhana apapun itu. Seperti biasa, supaya dapet ide, atau tulisan yang bisa dijadikan referensi, saya buka daftar bacaan blog, di sanalah, saya akhirnya mengklik dua tulisan baru di web ustadz Salim A. Fillah.

Excited, senang, semangat.. itu rasa campur aduk saat melihat tampilan berbeda di sana. Dulu.. aku cukup bingung karena tidak bisa mengakses tulisan lama di sana, sekarang sudah ada desain simple, tanda panah untuk mengakses tulisan sebelum atau sesudah. Di beranda-nya juga.

Trus ada beberapa tab yang membantu pembaca untuk kepo tentang ustadz Salim dan web-nya. Ada tab about me, isinya sepertinya diambil dari biografi di salah satu bukunya. Unik, biasanya orang memperkenalkan nama dulu, di sana.. dimulai dengan menyebut Bapak dan Ibu. Mungkin karena nama-nya sudah tertulis di judul.

Ada tab index. Kalau di sini, ada daftar isi, yang panjang banget hehe..di sana pakainya index, jadi isinya semacam index category atau label, tag sih kalau disana url-nya. Disebelah kata tag, ada angka yang menunjukkan jumlah tulisan dengan tag tersebut. Paling banyak, seri antara 'kisah' dan 'makna hidup' masing-masing 9 tulisan, menyusul 'cinta' 7 tulisan.

Tab Buku. Untuk sinopsis pendek dan buku-buku karya ustadz Salim. Ada juga cara pemesanan via wa/online di sana, jadi barangkali ada yang mager ke toko buku terdekat, bisa juga pesan di sana.

Sekarang web ustadz Salim juga lebih berwarna. Dulu, cuma putih saja, dengan layout mirip buku karena dibagi dua. Sekarang, ada background gambar perpustakaan bernuansa kayu dan warna coklat. Bicara tentang layout buku, ini termasuk yang unik sih. Aku belum pernah ke web dengan layout seperti itu. Unik aja hehe.

***

Sekian.. kalau penasaran, silahkan buka aja salimafillah.com. In syaa Allah tulisan di sana lebih banyak manfaatnya daripada di sini hehe.

Anyway, miss you~ Semoga bisa banyak nulis malam ini. See you^^

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya