Follow Me

Wednesday, May 9, 2018

Bukan Dia, Bukan Pula Ia, Tapi..

Bismillah.

-Muhasabah Diri-

Ini tentang diri, saat melihat orang lain. Bisakah yang kita lihat, bukan kesalahannya tapi kesalahan diri. Bisakah kita benar-benar bercermin? 

Saat Allah menyajikan pemandangan sosok yang sering mengeluh, kurang bersyukur, tidak mudah beradaptasi, dll, dst. Bisakah yang kau lihat bukan dia, bukan pula ia, tapi dirimu sendiri. Bisa kah, kau bertanya lebih dalam pada diri, bahwa bisa jadi, itu cara Allah menyandingkan selapis cermin untukmu. 

Telinga yang tak bisa tertangkap oleh mata sendiri, kecuali jika menggunakan cermin. Iya. Ini bukan tentang dia, bukan pula ia tapi ini tentangmu. 

Saat kau lihat, sosok yang sobek hijabnya, kotor lisannya, menyakitkan akhlaknya. Bisakah kamu bertanya lebih dalam pada dirimu, adakah ini refleksi dari diri?

***

Bisakah kamu memetik hikmah itu, yang tinggi, sehingga kamu harus berjingkat bahkan melompat? 

Sudikah kamu memungut hikmah itu, yang letaknya dibawah sana, sehingga kamu harus merendahkan hatimu dan bahkan berlutut, dan bersujud?

***

Ya, ini bukan tentang dia, bukan pula ia.. Tapi ini tentangmu, dirimu. Iya, kamu Bell.. kamu.


Allahua'lam.

***

PS : Ada yang mau kasih feedback untuk desain kali ini? Ngerti kan maksudnya? Hehe. Gatau kenapa moodnya jadi happy, buat desain simple kaya gitu, mikir kalimat apa yang mau ditaruh, pilih warna, pilih font, pilih kalimat hehe. Berasa, ih, kok bisa kreatif gini? *bebek silem, awake dhewek dialem wkwkwk

Ah ya, tentang warna, aku ga tahu kombinasi warna yang bagus kaya gimana. se-feeling2 aja hehe. ada yang mau ngajarin pilih kombinasi warna yang bagus? Atau ada referensi yang baiknya aku baca?

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya