Follow Me

Thursday, May 17, 2018

Aku Tidak Tahu, Semoga Ini yang Terbaik

Bismillah.


Sebelumnya ditulisan lari, kutuliskan bahwa lari dari 'masalah' menuju Allah itu menenangkan. Sungguh menenangkan. Kegiatan jadi lancar, sesekali kepikiran 'masalah' nya wajar, karena belum dihadapi.

Sampai akhirnya Allah seolah menjawabku. Pertanyaan kepastian itu datang lebih cepat dari yang saya kira. Seolah Allah menunjukkan padaku, sekarang, sekarang saatnya kamu berhenti berlari dan menemuinya. Pagi pertama di bulan Ramadhan, dalam hati kuucapkan basmallah, kemudian kukirimkan jawabanku. Qadarullah, bersamaan dengan pertanyaan, hadir pula informasi dari kakak tentang sebuah daurah. Saat itu, gatau kenapa hatiku berkata, apa ini jawaban dari Allah juga? Bahwa sekarang, kamu harus fokus ke sana, daftar, dan tunaikan janjimu pada dirimu sendiri. Bismillahirrahmanirrohim. Semakin mantap rasanya. Semoga ini yang terbaik, untukku, juga untuk orang lain.

***

Terakhir, ya.. aku tidak tahu. Sebenarnya aku tidak tahu, banyak tidak tahu. Aku bukan nabi, yang hatinya dituntun Allah untuk membuat sebuah keputusan. Aku cuma bisa berdoa, dan berusaha memilih keputusan yang terbaik. Sembari terus berprasangka baik pada Allah, semoga ini yang terbaik.

Aku tidak tahu. Allah Maha Mengetahui. Allah mampu membolak-balik hati manusia. Saat ini, semoga keputusan yang kuambil yang terbaik. In syaa Allah. 'Asaa ayyahdiyani li aqroba min hadza rosyada. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya