Follow Me

Sunday, September 24, 2017

It's Raining Here

Bismillah.
#random #hikmah

Beneran super random dan banyak curhat, akan lebih sehat untuk di skip.

***


Hujan tik tik. Suara itu yang yang sering jadi efek suara karena diajarkan dari lagu anak kecil. Pagi ini, sedari Shubuh, hujan menghias kota. Sebenarnya sudah sejak Jumat sore, lalu Sabtu setelah magrib, dan hari Ahad ini, hujan menemaniku. Aneh rasanya, apalagi, tiga hari kemarin aku disibukkan dengan berinteraksi bocah-bocah kecil keponakanku. Lalu hari ini, aku sendiri, asik menikmati hujan, suaranya, aromanya, udara dinginnya, serta rintik airnya, yang membasahi sedikit kerudung dan ujung rokku, ketika aku menyebrangi jalan, yang seharusnya bisa kuhindari. Tapi jika itu, salah satu cara agar aku bisa mencicipi hujan lebih dekat, alasan bisa dicari. Tanpa payung, hujan, meski cuma satu dua menit, bisa aku nikmati secara utuh.

Hujan tuk tuk. Berganti sound effect, hanya ingin membuat variasi tulisan saja. Hujan hari ini istimewa, karena aku diingatkan tentang beberapa orang, diingatkan tentang doa yang harus kulambungkan ke langit. Diingatkan juga tentang nikmat, begitu banyak nikmat yang harus disyukuri.

Tiga hari kemarin memang diluar rencana. Rutinitas sedikit terganggu, awalnya jujur sedikit menyebalkan, tapi kemudian satu persatu hikmah bermunculan. Satu satu orang mengajarkanku banyak hal, dari yang dewasa sampai yang anak kecil. Lalu satu demi satu momen, lalu satu demi satu kejadian, satu demi satu perjalanan panjang di atas kendaraan beroda empat. Belum lagi kalau teringat, aku sebelumnya tidak pernah meluangkan waktu seperti ini untuk Papah atau untuk Mamah. Jadi teringat obrolan dengan Ayah, yang berakhir dengan pecahnya opini, tapi aku jadi tahu perasaan Ayah. Bahwa ada kebutuhan emosional Ayah dan Ibu yang harus terpenuhi. Dan aku mengakuinya, bahwa kebutuhan itu, bukan cuma kebutuhan mereka. Aku juga butuh banyak waktu, untuk berlama-lama berinteraksi dengan mereka. Dari pagi hingga petang, hingga pagi lagi, hingga petang lagi.

***

Inti dari tulisan ini sebenarnya ada tiga: pertama, hujan, mari perbanyak doa. Trus maksud kedua adalah, ingin menyemangati diri dan mungkin orang lain, semangat menulis! Mungkin waktunya tidak cukup, tapi yuk nulis! Yang ketiga, setiap yang Allah takdirkan berbunga hikmah, mungkin sekarang belum mekar, atau sudah mekar, namun tersembunyi. Ayo cari..

Terakhir, whether it's rainy, or it's sunny, the weather shouldn't be affecting your mood/your day. You have to be bright and always positive, whether it's rainy, sunny, snowy, or windy. I know it will somehow affect you, but whatever effect it brings you, choose the positive ones.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya