Follow Me

Sunday, September 17, 2017

3 Poin Intisari "Never Give Up Hope"

Bismillah.


Draft May 27, 2017. Kusempatkan buka preview-nya, sudah lupa sebagian besar isi videonya. Tapi ada keinginan untuk memposting saja, meski cuma sedikit isinya. Semoga postingan ini bisa jadi penyemangat untukku, agar mengedit dan menyelesaikan draft lain. Semangat menulis, atau semangat melakukan hal-hal baik lain, memang kadang naik turun. Tapi justru di sana, kita diuji, bisakah kita istiqomah? I'm still learning^^

***

Dari video tersebut di atas saya mendapatkan tiga poin:

1. Your sins is not greater than His Mercy

Dosamu tidak lebih besar daripada Kasih Sayang dan Ampunan Allah. Ini satu hal yang harus kita ingat, ketika kita berada di ujung jurang, hampir putus asa. Mungkin benar, kita sudah melakukan banyak sekali dosa, tidak terhitung, kalau ada wujudnya mungkin sudah bergunung-gunung. Mungkin benar, kita hina, tenggelam dalam dosa, jauh dari muslim yang baik, mungkin bahkan "tidak pantas" untuk bersimpuh mengharap ampunan Allah.

Tapi Allah Ar Rahman, Allah Al Ghoffar... Allah sangat menyayangi kita, excessive, beyond expectation. Ampunan Allah begitu luas, dan jauh lebih besar, sebanyak apapun dosa kita. Allah selalu membuka pintu taubat, menanti kita berjalan, tertatih, atau mungkin merangkak untuk memasukinya. Siang atau malam, Allah membukanya lebar-lebar.

2. Your sins is not greater than yourself either

Selain dosamu tidak lebih besar dari ampunan Allah. Dosamu juga tidak lebih besar dari dirimu sendiri. Dosamu sebenarnya tidak bisa mengalahkanmu, tidak bisa menghentikanmu, dan tidak seharusnya memutuskan harapanmu. Percayalah, kamu cuma perlu memperkuat tekadmu untuk menjadi muslim yang lebih baik, kemudian banyak berdoa dan bekerja, agar kamu bisa menjadi lebih baik.

3. Sampaikanlah nasihat, jangan berputus asa terhadap orang lain

Yang terakhir, jangan pula berputus asa kepada orang lain. Kita tidak pernah tahu, bagaimana satu kalimat baik, bisa menumbuhkan semangat untuk menjadi manusia yang lebih baik dalam dirinya. Kita tidak pernah tahu, kata mana, kalimat mana, nasihat mana, yang suatu saat, Allah izinkan menjadi jalan untuk seseorang memilih meninggalkan dosa-dosanya dan berubah menjadi manusia yang lebih baik.

***

Itu tiga poinnya, penjelasan di bawahnya, cuma tambahan dari saya, gatau pas atau ga dengan yang di video, karena saya belum menyempatkan menonton lagi.

Intinya ada tiga : your sins is not greater than Allah's mercy, your sins is not greater than yourself either, sampaikan nasihat dan jangan berputus asa terhadap orang lain.

Penutup... semoga kita termasuk orang-orang yang tidak pernah kehilangan harapan, yang tidak pernah putus asa dari rahmat Allah. Aamiin.

Semoga bermanfaat~ see you later, in syaa Allah

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya