Follow Me

Wednesday, July 11, 2018

Tantangan Menulis di HP

Bismillah.

#gakpenting

Kamu tahu tantangan menulis di HP? Bukan ngetik chat loh ya. Menulis, beneran menulis panjang, ga panjang banget sih, tapi ya.. satu postingan blog misal. Tantangannya itu bukan tentang typo berkali-kali, atau space keyboard yang kekecilan dan jari yang terasa terlalu besar. Bukan pula jari yang berasa kram. Tapi distraksi yang ga bisa berhenti muncul dan ganggu hehe.


Eh, ada notif di sana, di sini. Belum lagi keinget, harus kontak A untuk urusan ini, belum lagi hal lain. Pokoknya hp itu benda kecil yang isinya distraksi semua. Bahkan udah nulis draftnya di buku, tinggal ngetik nyalin aja. rasanya... ya ampun, kok bisa lama ya? Karena tanpa sadar melayani distraksi terlebih dahulu. Ibarat noise, yang harus didengerin itu ceramah pembina upacara, tapi telinga kita menangkap obrolan ciwi-ciwi yang berdiri di belakang kita. Susah, ga mudah. Tapi bukan berarti ga mungkin. Bisa kok bisa bell.. hehe.

Caranya pastikan sambungan internetmu mati, tutup semua aplikasi yang tidak diperlukan. Baca bismillah, kalau masih terdistraksi, ada sms spam masuk misal hehe. Baca istighfar, doa, ta'awudz.. berlindunglah kepada Allah. He'll help you. J

Menulislah. Semangat menulis~~

*blog ini mayoritas isinya, pemikiran penulis, reaktifitas penulis dan motivasi penulis untuk menulis. hehe. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya