Follow Me

Wednesday, July 11, 2018

Lomba Menulis Asian Games

Bismillah.

#random #selftalk

Aku dapat infonya dari grup EMC. Iseng, atau memang berminat ikut, entahlah, yang jelas, aku buka link yang tertera di posternya.


Aku baca keterangannya, udah sempet klik juga pendaftarannya, ada pelampiran cv pula hehe. Kaya mau melamar kerja aja hehe. Mungkin aku tertarik karena ada yang bisa aku ikuti, sebagai blogger. Mungkin tertarik, karena angka yang tertera sebagai total hadiahnya. Atau tertarik, karena ada pelatihan writingthon selama sepekan, artinya kesempatan bertemu banyak orang, belajar menulis, termasuk kesempatan menerbitkan buku. Batas waktunya sampai tanggal 15 Juli. Tinggal beberapa hari lagi. Terkait syarat-syarat, kayanya bisa dipenuhi. Bisa nih dicoba ikutan aja. Sudah lama sekali kayanya aku ga ikutan kompetisi menulis, sibuk dan mencukupkan diri menulis di blog sendiri. hehe.

Tapi kemudian, overthinking-ku kambuh hehe. Biasa lah, selftalk sendiri memikirkan banyak hal lain yang membuatku ragu, ikut, ga, ikut ga. Seperti pemikiran, ah paling ga menang. Lagian tahu apa aku tentang asiangames. Hehe. Trus keseluruhan isi blogku, dengan asian games, ga match, ga nyambung. aneh ga sih? hehe. Dan begitu diterusin terus aja dengan pertanyaan dan pernyataan lain, di otakku, gitu terus. Sebenarnya aku tahu, overthinking itu ga baik. Kalau mau ikut, ya ikut, kalau ga, juga gapapa. That's your choices. Tapi jangan terlalu banyak mikir dan buat excuse.

Kalau ga ikut, fokus ke misi lain hehe. Tentang draft. Hua... butuh mentor minta bantuan, uda ada mentornya, jangan bandel, kerjain, setiap hari edit, atau nulis. Jangan alasan kekurangan fasilitas, kamu tahu, kamu bisa nyaman-nyaman aja nulis dan ngedit di google docs meski di hp. Jadi? Bergerak bell.. jangan mau kalah sama diri sendiri. Kan kemarin baru nulis nukil buku tentang proaktif, gimana sih?? hehe.

Anyway, semangat! Untukku, dan untuk siapapun.

***

Yang mau ikutan lombanya, buruan buat konten, trus penuhi syarat-syarat, isi formulir pendaftaran di link. Berdoa jangan lupa. J

Semangat menulis ~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya