Follow Me

Tuesday, September 20, 2016

Stupid Thing I Did

#blogwalking
-Muhasabah Diri-

Bismillah.
sumber gambar
"Dulu kakaknya juga sempat mengalami masa seperti itu, merusak barang-barang, suka banting-banting pintu, meletusin balon yoga tantenya, dan lain-lain."
- Tulisan tentang kemarahan remaja di Dakwatuna
Membaca tulisan lengkap di link di atas membuatku mengingat memori stupid things I did. Memori kemarahan jaman SD atau TK. Betapa hal sepele membuatku marah besar dan mematahkan crayon warna-warni kesayangan. L

Aku mungkin lupa penyebab mengapa aku marah, yang jelas aku masih ingat ledakan emosi saat itu. Aku, dan sifat childishku saat itu. Ah. Rasanya malu. Hehe. Trus ngapain diceritain kalau malu?

Sekedar ingin mengingatkan diri yang masih sering childish. Jangan marah. Jangan marah. Jangan marah. Aku tahu kamu sensitifnya kebangetan. Aku tahu terkadang kamu ingin "menghancurkan"-nya saja. Kamu marah, marah pada dirimu sendiri. Namun kamu ga tau cara melampiaskannya, ga tau cara memendam ledakan emosinya, gatau carra menyalurkannya lewat hal lain.

Aku ingin mengingatkan diri agar tidak melakukan hal bodoh yang dulu aku lakukan di masa kanak-kanak. Dulu memang kamu tidak tahu, karena itu crayon-crayon tak bersalah itu hancur berkeping-keping. Tapi sekarang kau sudah tahu, bahwa tingkah semacam itu sangat kanak-kanak. Padahal sekarang kau sudah bukan bocak cilik manis, yang kesalahannya dapat dengan mudah orang lain maafkan. Kau seorang dewasa, seorang bertubuh dewasa, meski mentalmu masih berusaha menyesuaikan dewasa juga. Kau harus belajar dewasa.

You don't have to be somebody else. You can be just yourself. You just have to be your -growing- self. You just have to be your -better- self.

Untuk diri, mari belajar dewasa. Meski jadi anak kecil sangat menyenangkan.

Sampai jumpa lagi, Bella, yang semoga di lain waktu kau membaca tulisan ini, kau sudah bertransformasi menjadi Bella yang lebih dewasa. Bella, yang menjadi seorang muslimah yang lebih baik dari sekarang.

See you later to myself^^

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya