Follow Me

Thursday, September 29, 2016

Kecemburuan Sosial (Media)

#blogwalking

Bismillah.

Jealousy
Membaca post dari mba Meutia, kemudian menemukan quotes bagus dari sana.
quote from relevantmagazines.com :

“And on the days when you peer into the screen of your laptop and all you see are other people’s peak experiences that highlight your lack in that moment, remember that life isn’t about the story you tell about yourself on the Internet.

It’s about a million more beautiful and complex things than that, like love and faith and really listening. It’s about using what you’ve been given to craft a life of gratitude and passion and grace.

Remember that the very best things in life can’t be captured in status updates.”
- Meutia Halida dalam tulisannya "Jealousy on Social Media"
***

Hanya ingin menambahkan translasi dari quote di atas, barangkali ada yang butuh translasinya, sembari melekatkan lagi kutipan di atas di otakku.
kutipan dari relevantmagazines.com :

“Dan di hari-hari saat rekanmu ada di layar laptopmu, dan semua yang kamu lihat adalah pengalaman puncak orang-orang lain yang memperlihatkan, meng-highlight, kekuranganmu di saat itu, ingatlah bahwa hidup bukanlah cerita yang kamu sendiri ceritakan di Internet.
Kehidupan adalah sejuta hal yang lebih indah dan lebih kompleks dari pada itu, seperti cinta dan kepercayaan dan benar-benar mendengarkan. Itu tentang menggunakan apa yang telah diberikan padamu untuk mengukir kehidupan penuh rasa syukur, passion dan rahmat.

Ingatlah bahwa hal terbaik dalam hidup tidak bisa ditangkap, ter-capture, dalam pergantian status.”
Gimana? Hehehe.. lumayan lah ya translasinya. Oh ya, baca lengkapnya di link "Jealousy on Social Media" ya.. In syaa Allah ada lebih banyak manfaat di sana. Tulisannya memang full english sih, tapi ga papa, jangan kalah mental dulu, coba baca, meski ga tau arti satu per satu kata, setidaknya kita bisa belajar mengerti inti dari tiap paragraf.

Semangat berlatih membaca tulisan-tulisan berbahasa asing. Memang tidak semudah mencerna bacaan dengan bahasa yang kita kuasai, tapi manfaatnya tetap ga akan kemana-mana melainkan ke dirimu. Ah.. tiba-tiba teringat, betapa Alquran yang seharusnya kita baca tiap hari, juga harus kita pelajari bahasanya, bahasa mulia yang dipilih Allah sebagai bentuk kalamullah (ucapan-Nya).

Oh ya, menurutmu sifat kecemburuan/jealousy ini termasuk fitrah manusia bukan ya?

Sampai jumpa di lain waktu!

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya