Follow Me

Friday, March 17, 2017

#8 Mencari Makna Idola

Bismillah.

role model

Orang lain mungkin mengira aku mengidolakan ia karena fisiknya.
Dia sangat bersih, wajahnya cerah berseri, postur yang tegap, perutnya tidak besar, karena kegemukan dan tidak terlalu ramping karena kekurusan.[1] Perawakannya sedang, tidak tinggi, juga tidak pendek. Rambutnya hitam tebal dan tidak kaku, tidak pula keriting dan juga tidak lurus, sungguh seimbang.[2]
Orang lain mungkin juga mengira aku mengidolakannya karena akhlaqnya.
Ia adalah yang terpercaya lagi terpilih, menyeru kebaikan, laksana sinar purnama, yang menyingkirkan kegelapan.[3]
Ya, bisa jadi itu semua benar. Namun aku mencintainya, karena kecintaanya kepadaku (kita). Aku mencintainya, karena melalui dirinya aku menemukan indahnya Islam.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassallam. 
Allahua'lam.
***
Keterangan :
[1] Ummu Ma’bad
[2] Ali bin Abi Thalib
[3] Abu Bakar As-Shidiq 
semua kutipan, diambil dari buku Sirah Nabawiyah.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya