Follow Me

Friday, March 24, 2017

May Allah Guide Us

#blogwalking

Bismillah.

Dari satu tulisan, penasaran siapa yang nulis/pemilik blog, buka link home-nya, lalu menelusuri satu demi satu tulisan. Sampai akhirnya, aku menemukan satu tulisan, yang sayang kalau cuma dibaca diri, perlu dicatat, karena isinya bermanfaat untukku, despite language barrier, wkwkwkwk, tulisannya berbahasa inggris, meski pemilik blog orang Indonesia.

Tak berlama-lama, mari cek cuplikannya,

I’m writing this to remind my future self that I shouldn’t come back to the path I’ve decided to discard and to give lesson to my fellow hafiz out there. May Allah guide us.
.....
no music
I know that this is such a big responsibilty, my job hasn’t done by only memorizing it, I need to guard it. If I want to keep quran close, I must let go anything that will taint my memory and squeeze out the quran from my heart. As for me, my biggest hurdle is… yes, music.
.....
....few days ago, when I was at my parents’ home I told my sister who greatly helped me reviewing my quran that I wanted to stop this lame hobby of mine. She just laughed at my announcement. Several days later I was touched to hear that she wanted to join me.
رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ
[Who say], “Our Lord, let not our hearts deviate after You have guided us and grant us from Yourself mercy. Indeed, You are the Bestower. (Q.S. 3:8)

“There are three qualities whoever has them, will taste the sweetness of Iman: To love Allah and His Messenger (sal Allahu alaihi wa sallam) more than anyone else; to love a slave (of Allah) only for (the sake of) Allah; and to hate returning to infidelity after Allah has saved him from it as he would hate to be thrown into the fire (of Hell).” (Hadith)
- Azka Nur Afifah, in her tumblr
Cuma sebagian yang aku kutip, lengkapnya cek di link di atas.

***

Mau cerita ga penting, perjalananku sampai ke tulisan itu. Jadi aku buka dashboard tumblr, agak bosan karena isinya cuma kutipan/gambar reblog dari akun itu-itu aja. Aku baru sadar, kalau dashboard tumblrku isinya akun yang cuma reblog, ada sih akun yang beneran nulis, tapi ya gitu.. somehow ga muncul di dashboard saat aku online. Baru aja ngeluh gitu dalam hati, aku nemu tulisan, judulnya tulisan asing, karakter hangul (hurufnya orang korea), tapi isinya bahasa inggris. Karena penasaran siapa yang punya, aku buka tumblr-nya orang tersebut, awalnya aku kira ia anak IF yang aku follow dan melanjutkan kuliah atau apa gitu di Korea. Tapi setelah baca dan baca tulisan lamanya, aku baru nyadar, eh.. ini akun tumblr-nya Azka anak tekim, akhawat. Pantes aku follow hehe. Soalnya azka yang anak if/sti kayanya aku ga pernah tahu dia punya blog/tumblr.

Anyway, balik ke topik. Aku suka tulisan di atas, tulisan yang aku kutip, terutama bagian pembukanya.
I’m writing this to remind my future self that I shouldn’t come back to the path I’ve decided to discard and to give lesson to my fellow hafiz out there. May Allah guide us.
Tulisan itu ditujukan untuk dirinya sendiri, dan teman-teman lainnya yang sama-sama berusaha menghafal kalam-Nya.

Aku ga akan nulis banyak lagi tentang ini. Antara malu, dan takutnya cuma nulis doang, aksinya nol. Yang jelas, semoga tulisan ini bisa mengingatkan kita, terutama diriku. Semangat menghafal, dan mengamalkan al Quran. Jika sudah ada yang dihafal, meski setitik, jangan biarkan ia lepas, diulang-ulang, dimurajaah, again-and-again. May Allah guide us, to become one of the special people given the ability to memorize and guard His word. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya