Follow Me

Friday, March 17, 2017

Author Baru dan 1000 post

#random

Bismillah.

Pertama: Author Baru

Karena aku punya dua blog, yang dikelola oleh dua akun email, agak susah untuk bisa buka dua-duanya. Akhirnya, memutuskan nambah author di blog ini. Nama akunnya aja yang beda, The Magic of Rain (tMR), orangnya mah sama. Sama-sama saya, Isabella Kirei.

belum; segera in syaa Allah^^
Jadi, blog magic of rain sekarang sudah tidak bisa diakses oleh publik lagi, di sana.. tempat saya mengeluarkan unek-unek, curhat, dalam bentuk bait dan kata-kata random. Tapi banyak juga, puisi yang kadang.. rasanya ingin saya salin di sini. Agak susah, kalau nyalinnya pakai akun ini, karena tidak bisa buka blognya hehe. Jadi, mungkin saya akan pakai akun tMR kalau memang diperlukan saja. Defaultnya, tetap pakai akun yang ini..

Kedua: 1000 post

Archieve di blog ini sudah lebih dari seribu tulisan... yeay... termasuk yang draft hehe. Kebanyakan draft. Kalau yang sudah publish baru sembilan ratus sekian. Untuk sedikit apresiasi, jika nanti kelak mencapai angka seribu, saya niatnya mau buat projek, tapi masih bingung projeknya apa hehe.

Yang baru ada ide sekarang:

1. Blogwalking Special

Buat beberapa tulisan, isinya mengulas blog yang sering saya kunjungi, bedanya dengan blogwalking biasa. Kalau biasa cuma ngulas satu tulisan saja, ini bahas secara keseluruhan. Gaya bahasa, topik yang sering dibahas, trus kalau perlu bahas profil yang punya blog, sekalian bentuk apresiasi juga, karena salah satu yang ngeramein blog ini adalah tulisan berhashtag blogwalking.

Kekurangannya, bisa buat orang keGRan wkwkwk. Apasih bell. Hehe. Sama harus KEPO beneran. Nah ini saya agak-agak males. Juga... kasihan, kalau ada yang sebenernya ga suka blognya dikunjungi, soalnya ada yang nulis blog untuk diri sendiri.

2. Review kunjungan taman-taman di Bandung

Kayanya saya ga pernah buat tulisan khusus bahas tentang travelling atau tentang suatu tempat. Bisa buat tantangan sendiri, biar blog ini isinya lebih bervariasi, dan kemungkinan bisa nambah statistik pengunjung #eh. Kebetulan sudah ada beberapa yang pernah dikunjungi, meski belum kebayang apa yang harus ditulis. Dokumentasi? Ada lah meski pas-pasan. Kalau ga ada, bisa diluangkan waktu ke sana lagi untuk ambil foto-foto yang lebih bagus, ngajakin temen yang suka foto-foto @kharisma.arby (kaya bisa mention aja hehe)

Kekurangannya, saya ga kebayang apa yang harus ditulis. Trus harus ngeluangin waktu untuk pergi ke beberapa taman yang pantas direview. Trus.. masih mikir, kalau udah di post, banyak yang berkunjung, ah... tiba-tiba takut duluan.. takut banyak yang berkunjung dan.......... Hmmmm

3. Resensi buku mini bermanfaat

Ini mikirin idenya aja udah berat hehe. Niatnya biar saya rajin baca buku. Jangan satu aja, baca buku lain. Mungkin akan cari buku-buku mini, yang ga terlalu tebel buat diresensi, lama kan ga buat resensi buku, hehe. Positifnya, bisa jadi energi dan gizi baru untuk memulai seribu post selanjutnya yang semoga bisa bermanfaat. Semoga sebelum sampai 2000 post di blog ini, sudah bisa nerbitin buku yang dicetak di kertas. Aamiin.
Kekurangannya, harus survei dulu buku-buku mini apa yang bisa dibaca 2-3 hari selesai, tapi ga buat kepala pusing. Yang bisa selesai baca, ringan, bermanfaat, berbahasa indonesia. Ini googling harusnya bisa ya? Mungkin nanti harus dibagi-bagi juga, ada buku non fiksi dan fiksi. Buku fiksi mah.. harusnya lebih mudah bacanya.

4. Bagi-bagi hadiah

Nah ini aku belum punya detailnya. Pengennya ga cuma buat aku, pengen ngasih apa gitu ke orang lain. Tapi masalahnya aku gatau kalau diadain give away, ada yang mau ikutan apa ga. Trus kan harus ada syaratnya, siapa dan apa yang dilakukan supaya bisa dapet. Nah itu aku belum kepikiran.
Kekurangan, konsepnya belum matang. Perlu baca-baca event give away di blog orang lain. Trus jadi inget hadiah post card dari blog komik-muslimah, juga inget hadiah pulsa dari akun line LDPS di ITB.

Anyway.. kalau ada ide lain yang lebih bagus dan manfaatnya lebih banyak, boleh banget kirim usulan di kolom komentar atau japri saya (sms/wa/line/fb/email).

***

Sayonara~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya