Follow Me

Sunday, March 5, 2017

Menulis Saat Letih

#blogwalking
 
Bismillah.
How do you write when you’re tired? How do you focus when you really just want to take a break?
- Joe Bunting, How to Write When You're Really Tired
Menemukan link ini, saat cari feature image tulisan sebelumnya (people get tired), qadarullah.

***

As I was struggling to summon the will to write, I began talking to my inner shadow. I asked it questions, like, “What do you want to write about? How are you feeling about this? What would make you happy?” 
Almost instantly, I started to think about new ideas to write about, topics that excited me, that made me actually want to write despite my lack of willpower.
And within just a few minutes, I was not only writing, I was enjoying myself.
Sebelum saran untuk selftalk, ada saran untuk memaksakan diri sendiri menulis. Tapi kadang itu tidak bekerja kata tulisan di atas, jadi penulisnya punya teori shadow, kalau sederhananya semacam selftalk. Tanyakan pada dirimu, apa yang ingin kamu tulis? menurutmu ini gimana? apakah ini bisa membuatmu senang? dll.. Selftalk menurutku memang bisa naikin mood menulis ketika sedang benar-benar cape dan ga bisa fokus nulis.

***

Sebenarnya, aku tidak dalam posisi sangat lelah, dan harus menulis. Tapi barangkali ini bisa berguna nanti.. saat aku begitu sibuk, sehingga lelah dan harus nulis hehe. Kalau sekarang mah.. harus nulis, dan menghilangkan excuse serta distraksi lain. ^^ semangat nulis~

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya