Follow Me

Tuesday, March 14, 2017

Their Own Story

#blogwalking

Bismillah.

Dikutip dari penutup kisah hijrah seorang ukhti dalam blognya, yang ia beri judul Confession Of A #30Yo Mami.
Dear me, do not compare your beggining to someone else middle.

“Be confident. Too many days are wasted comparing ourselves to others and wishing to be something we aren’t. Everybody has their own strengths and weaknesses, and it is only when you accept everything you are -and aren’t- that you will truly succeed” – (anonymous)  
Jarak yang kita tempuh mungkin berbeda, waktu yang kita butuhkan mungkin lebih lama, keep moving forward, make a progress! Jangan menyerah, meski satu detik lagi t’lah usai.
- Sundari Ekowati, Confession Of A #30Yo Mami
***

Kisahnya tertulis dalam bahasa inggris, ditambah karena ini kisah hijrahnya, sifatnya sangat personal, membuatku sempat ragu untuk membacanya. Aku tidak begitu mengenal sosoknya, follow blog-nya juga belum lama, yang aku tahu, beliau alumnus ITB. Karena ragu mau baca atau ga, aku langsung scroll aja ke bagian akhir tulisan. Alhamdulillah, justru bagian akhir tulisannya lah.. yang membuatku tertarik untuk bener-bener baca dari awal sampai PS-nya juga.

Di sini... I won't tell you my story. Aku cuma ingin mengingatkan diri, setiap orang punya kisahnya masing-masing. Kisah cinta masing-masing untuk hijrah, semakin mendekat kepada Rabbnya, Rabb kita semua.. Rabb Musa dan Harun, Allah shubhanahu wata'ala.

Di sini.. I won't tell you my story. Aku cuma ingin mengingatkan diri. Membaca kisah yang sangat pribadi dari orang lain, memang sering tidak menarik. Apalagi, kalau kita tidak terlalu dekat di dunia nyata, atau alasan lain. Intinya mah.. memang terkadang membuat pembaca ga tertarik, meski bisa jadi ada hikmah dan manfaat, tapi.. jangan banyak-banyak curhat. Well done.. untuk setiap tulisan curhat beberapa hari ini, yang akhirnya berakhir di draft. Kamu cuma perlu mengemas lagi, agar pesan/hikmahnya sampai, tanpa perlu dibumbui curhat.

Di sini... I won't tell you my story. Aku cuma ingin mengingatkan diri, menyemangati diri. Semangat merajut kisahmu, kisah hijrahmu, kisah jauh kemudian mendekatnya dirimu kepada Allah. Selamat berjuang... ^^ Semoga kelak happy ending, bukan di dunia tentunya, di akhirat kelak, di jannah-Nya kelak.. Aamiin.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya