Follow Me

Wednesday, March 8, 2017

You Made My Day

#fiksiku #hikmah

Bismillah.

Pesan dari seorang teteh.. baru pernah, ada yang bilang begitu padaku, jadi izinkan kutuliskan di sini. Maaf banyak curhat.

***
Aku ingat pertemuan kembali kami... saat itu jumat pagi, ia sedang menunggu bis. Katanya ia sekarang jadi asisten dosen SAPPK di ITB Cirebon. Saat itu aku sempat ragu menyapa, karena ia mengurus, berubah menjadi kurus sehingga membuatku pangling. Pipi berisinya, yang dulu kuingat, kini menjadi tirus, katanya, ia turun 7kg dalam 5 bulan. Sebaliknya, komentarnya padaku, katanya pipiku makin tembem hehe.

Senin, 6 Maret kemarin, aku menghubunginya lagi, bertanya padanya suatu hal. Ukhti cantik itu, menjawab sepengetahuannya, informasi yang memang aku butuhkan. Saat itu aku hendak mengetik kata terima kasih, sebuah lintasan pikiran hadir. Aku ingat blog sang ukhti, aku ingat ke khasan blog-nya, meski samar-samar mengingat isinya, tapi seingatku, ia lumayan sering isi blog, di era hampir semua blog yang aku follow ga ada yang update hehe.

"Teh,..." kusebut namanya, "blognya dilanjutin diisi ya? Hehe. Aku diam-diam suka baca. ((:", lanjutku.

Dari sana, kemudian berlanjut lumayan panjang. Reaksinya yang kaget dan setengah ga percaya, "Huaaa seius beneran dibaca Bel? *emot monyet tutup mata". Ia juga khawatir, kalau blognya tidak bermanfaat. Aku jawab, kalau banyak manfaatnya, meyakinkan ia, kalau bahkan tulisan sederhana, yang mungkin terlihan remeh di mata ia, adalah gizi untukku, karena aku sukanya yang remah-remah, ga terlalu suka tulisan berat.

Ia balik bertanya alamat blogku, aku yang ditanya senyum.. promosi blog, biar ada yang berkunjung J.

"Aku suka nama blognya teteh, Kacaayah... kagum sama kedekatan Teteh dengan ayah Teteh.."

Mungkin kalimat itu, atau sebelum itu.. tapi setelah kalimat itu ukhti shalihah ini membalas dengan tiga emot heart merah.

"Aaaaaak bellaaa... You made my day deaar.."

Aku membacanya tersenyum, padahal aku ga ngapa-ngapain. Cuma sekedar mengapresiasi tulisannya, blognya, dan berharap ia menulis lagi, cuma itu.

***

Tulisan ala fiksinya sampai situ aja ya, nulis hikmahnya pakai gaya bahasa biasa aja, non fiksi.

You made my day. Ternyata mengapresiasi dan menyemangati orang lain untuk terus menulis, biasa berefek banyak di harinya. Mungkin itu salah satu fitrah manusia, ingin dihargai, ingin diapresiasi. Mungkin itu.. sebab anak-anak SMP bangga-banggaan punya teman fb banyak, dulu maksimal dua ribu friends. Mungkin itu.. sebab, terkadang sekedar tahu ada yang berkunjung di blogku, di tulisan lamaku, membuatku tersenyum, dan ikutan baca tulisan lama. Meski sebenarnya aku tidak sepenuhnya tahu, apakah mereka yang berkunjung mendapat manfaat dari tulisanku.

You made my day. Diingatkan kembali rasanya... rasa takterdeskripsi saat kita berhasil membuat orang lain tersenyum/bahagia. Selama ini.. aku lebih sering membuat orang lain terluka, kecewa, dan perasaan negatif lain (sebel, kesel). Diingatkan lagi.. untuk selalu berwajah ceria, tersenyum, sedekah, untuk perempuan terutama, kalau ke laki-laki mah.. jangan sering-sering senyum ya? (Jadi ingat tulisan lama)

You made my day. Masih mirip-mirip hikmah pertama sih, cuma.. ini lebih ke cara Allah mengapresiasi kita lewat kalam-Nya. Betapa Allah sering menyakinkan kita bahwa.. "you're doing good". Cek lengkapnya di video ya? Intinya, harus sering interaksi dengan Quran, agar kita selalu diingatkan, apresiasi apa yang akan kita dapatkan ketika kita mematuhi perintahNya, agar kita diingatkan apresiasi apa yang akan kita dapatkan ketika kita meninggalkan laranganNya. Semua orang mungkin mencelamu... tapi kita tidak butuh ucapan mereka bukan? Allah yang akan berbicara langsung padaMu, lewat Al Quran.


You made my day. Kesimpulannya... If you want a wonderful day, a meaningful day.. jangan nunggu orang lain untuk melakukan itu. Tapi berinteraksilah dengan Al Quran, in syaa Allah it will made your day J. Mungkin, lewat interaksi kita dengan Al Quran, Allah will sent you someone who will made your day, whether it's your mom, dad, family, friends, or maybe......

***

Semoga bermanfaat. Jumpa lagi di waktu yang lain, dengan izin-Nya tentu saja ^^

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya