Follow Me

Monday, March 20, 2017

Semoga Allah Melindungimu

Bismillah.

Ditulis sembari memikirkan seorang ukhti yang akhir-akhir ini sedang naik turun emosinya, sedang sedikit berbeda dari ia yang dulu aku kenal, yang sedang berjuang di tengah segala macam ujian yang aku sendiri tidak tahu itu apa.

***

Semoga Allah melindungimu... meski aku tahu Allah Maha Melindungi, tapi doa ini yang ingin kupanjatkan untukmu. Sungguh sebagai seorang kakak, saudara, teman, sahabat, aku tidak banyak bisa membantumu. Tapi jujur melihatmu seperti ini.. membuat aku tidak bisa berhenti memikirkanmu, apakah kamu sudah makan? Apakah kamu perlu seseorang untuk curhat? Apa kamu sedang menangis di sudut sepi? Apa aku... bisa membantumu, meski sedikit?

Semoga Allah melindungimu... sama seperti Allah melindungiku. Semoga Allah memberikanmu kekuatan untuk menghadapi setiap ujian, setiap deraan, setiap pahit, setiap luka. Semoga Allah memberikanmu kejernihan pikiran untuk tidak mengambil keputusan yang salah, cara yang salah dalam melampiaskan rasa sakit yang kini kau alami.
Allah is your protector
Semoga Allah melindungimu... karena sungguh aku tidak bisa membantu banyak. Aku cuma bisa tahu keadaanmu jika kamu cerita padaku, tapi Allah Maha Tahu setiap inci hatimu, setiap sisinya, setiap luka di dalamnya. Semoga Allah melindungimu... karena aku tidak bisa membantu banyak. Aku cuma bisa berusaha menghiburmu, tanpa bisa benar-benar bantu menyelesaikan puzzle kehidupan di hadapanmu, karena kamu yang berhak menggerakkan tanganmu untuk menyelesaikannya. Tapi Allah Maha Kuasa menggerakkan hati manusia, ia yang bisa menyembuhkan setiap luka di hatimu, ia yang bisa membuat hatimu mantap untuk menggerakkan tangan dan melangkah melewati ujian yang kau alami saat ini.

Semoga Allah melindungimu... hanya doa, doa dan doa yang bisa kupanjatkan untukmu. Karena aku yakin Allah Maha Mendengar, semoga doa singkat ini sampai padamu. Jika bukan aku yang bisa membantumu, maka Allah akan mengirimkan kepadamu orang lain yang lebih punya kemampuan untuk membantumu. Jika bukan aku yang menghiburmu, maka Allah yang akan mengirimkan kepadamu kabar gembira, entah lewat rintik hujan, biru langit, burung-burung yang terbang, atau lewat apapun untuk menghibur hatimu.

***

I know I'm not in a position to say this. But please endure it a little more.. Sebentar lagi, sebentar lagi saja.. Don't give up, you're stronger than you think. Even if it's true that you're weak, Allah is strong enough to help you pass this stage.
Sincerely,
your beloved friend

IK

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya