Follow Me

Monday, November 28, 2016

Daftar Bacaan Blogger

#random

Bismillah.

reading list; book/blog you want to read

Sejak tampilan dashboard blogger berubah, saya mengalami kesulitan dan gatau gimana caranya menambahkan link daftar bacaan baru. Button-nya sih sudah ada, tapi ketika di klik, malah ke me-manage daftar bacaan. Padahal dalam beberapa hari ini saya menemukan beberapa blog yang ingin saya tambahkan ke daftar bacaan. Jadilah saya akhirnya merelakan mencatat di notepad++.

Ada yang tahu ga, gimana caranya? Bisi saya yang gaptek karena perubahan tampilan dashboard hehe..

***

Bicara tentang daftar bacaan mengingatkan saya tentang email yang digunakan di blog ini. Singkat cerita dulu saya pakainya email yahoo untuk mendaftar blog ini, trus saya sering pakai email X, padahal bukan email saya, jadinya? Jadinya blogger menganggap X adalah email saya. Aduh!

Sudah sempat nanya-nanya tentang ganti email. Dan udah sih, menambahkan satu email gmail beneran milik saya. Tapi tahu apa yang membuat saya masih masuk menggunakan akun email X? Jawabannya adalah daftar bacaan. Ganti email, otomatis daftar bacaan saya jadi 0 lagi, bisa sih menyalin ulang. Tapi.... bayangkan saja harus mencatatan ulang 318 alamat blog, dan memasukkan ulang di email lain, secara manual. Oh No! Ga bisa... ga kuat hehehe. Bisa sih.. tapi.... membayangkannya saja jemariku sudah terasa pegel, hehe.

***

Karena sudah membahas daftar bacaan, izinkan melalui postingan ini, aku berterimakasih kepada blog-blog yang sudah aku follow, yang tulisannya memberi manfaat untuk diri, mengenalkan banyak hikmah dan ilmu baru, menjadi pengingat, dll, dsb, dst. Mungkin ga semua postingan menarik dan bermanfaat aku cantumkan link-nya dan aku buat postingan dengan #blogwalking, tapi beneran banyak manfaat yang aku dapat.

Jazakumullahu khairan katsiraa.. Barakallahu fiikum.

Zai Jian!

Allahua'lam.

1 comment:

  1. Alhamdulillah sudah normal lagi daftar bacaan blogger, sudah bisa add link blog yang ingin di follow.

    ReplyDelete

ditunggu komentarnya