Follow Me

Tuesday, November 29, 2016

Doa Terhindar Sedih

-Muhasabah Diri-

Bismillah.

Ceritanya, tadi sore alhamdulillah menyempatkan mampir ke Mata' Quranic Talk *bener ga? Pokoknya itulah.. dan bahasannya adalah Sabar. Jeng jeng.. disebutkan agar membiasakan baca salah satu doa yang ada di alma'tsurat, yang bacaannya ada di gambar di bawah ini:

doa di salah satu dzikr alma'tsurat
***

Singkat cerita, ustadznya menceritakan urutan dan makna dibalik doa tersebut, dari belakang sampai ke awal hazn dan hammi. Saya ga akan jelasin di sini, maaf, karena jujur masih ngerasa jleb jleb banget, dan asa gimana kalau nulis ulang, takutnya cuma nulis aja, tanpa ada perubahan di diriku TT na'udzubillah.

Kalau penasaran isinya, bisa dengerin file rekamannya di link ini. Maaf cuma sebentar, karena udah telat hadir, telat ngerekam juga *awalnya niat nyatet, eh, kayanya lebih enak sambil ngerekam, jadi gitu deh. Ini juga masih alhamdulillah, Allah gerakkan hatiku, jadi kakiku mau melangkah ke kajian MQT tersebut. Alhamdulillah 'ala kulli hal..

Aku.... aku.... dibuat ga bisa berkata-kata, atau menulis lebih banyak. Sebenernya niatnya sih, ga usah ditulis di sini, malu, tapi.. di kajian tersebut juga, dijelaskan kalau kita harus saling menasihati dalam kesabaran, kenapa? Karena kita manusia pelupa, dan sabar itu bukan amalan yang mudah. Bahkan Rasulullah juga sering diingatkan oleh Allah di beberapa ayat di Quran.

Penasaran kan? Bisa dengerin file rekamannya di sini. Kalau mau yang lengkap, dari awal sampai akhir, bisa minta kepanitia-nya, atau tanya via sosmed Mata' Salman (facebook, line, dll). Tadi aku lihat ada akhawat *kayanya panitia* yang buat notulensi panjang. Niat banget hehe^^ Semoga Allah kuatkan, makin semangat, dan Allah beri pahala, pengurus-pengurusnya. Aamiin.

***

Jadi panjang ya? Hehe. Sayonara! Semoga bermanfaat^^

Allahua'lam

***

PS: Baru nyadar ada kajian MQT lain yang pernah aku rekam, liat di folder ini ya, brgkali mau dngerin juga. In syaa Allah foldernya aku update kalau ada kajian-kajian lain yang aku rekam, tapi kalau lupa dan ga terupdate, harap diingatkan, saya sudah tua, sering lupa wkwkwk.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya