Follow Me

Monday, November 28, 2016

Managing Worry

#sosmedwalking?

Bismillah.
Kita memang tidak bisa menghentikan kecemasan kita sama sekali, tapi kita bisa mengendalikan dan mengelolanya. Alih-alih kita berusaha untuk menghentikan atau mengabaikannya, kita bisa identifikasi kecemasan kita sebagai suatu cara untuk memperbaiki hidup kita, cara berpikir dan cara bertindak kita.

Kalau esok pagi kita bangun pagi dan merasa cemas, bersyukurlah masih ada yang bisa dipikirkan dan dicemaskan. Berarti masih ada kesempatan buat kita untuk memperbaiki diri dan berbuat lebih banyak lagi. Bahkan orang-orang yang lebih sukses dan lebih kaya daripada kita jauh lebih banyak kecemasannya daripada kita. Jadi, jangan terlalu khawatir. Khawatir secukupnya saja. Sisanya gunakan waktu untuk bekerja secara produktif dan berdoa.
- Dosen IF ITB, Pak Wikan Danar Sunindyo, dalam status media sosial-nya
***

Untukku terutama yang masih belajar memanajemen kecemasan. Untukmu juga.. siapapun pembaca yang merasakan hal sama, kesulitan managing worry. Baca tulisan lengkapnya di link ya.. Selain itu, banyak juga postingan-postingan beliau yang bagus isi dan cara penyampaiannya.

Semoga bermanfaat! Meski ga bisa berkomentar banyak, cuma bisa ngutip dan menyertakan link-nya hehe.

Bye... 5!

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya