Follow Me

Sunday, November 6, 2016

Untuk Siapapun

Bismillah.

Kau tahu, uniknya sebuah tulisan yang di publish di blog? Bahwa untuk siapapun si pemilik menulis sebuah tulisan, ya, untuk siapapun, manfaatnya bisa diambil oleh siapapun juga.

***

Selama settingannya public, dan bisa dibaca siapapun yang sengaja ataupun tidak sengaja lewat link tulisan tersebut. Maka meski niat penulis hanya untuk diri sendiri, atau untuk adiknya, atau untuk sahabatnya, itu bukan jadi dinding yang bisa menahan harumnya manfaat tulisannya. ^^ Dan aku suka itu.

Untuk Siapa
by Isabella Kirei
Aku sebenarnya tidak tahu
Untuk siapa
Kau tulis sajak itu
Aku sebenarnya tidak tahu
Untuk siapa
Kau menyalin kutipan itu
Aku sebenarnya tidak tahu
Untuk siapa
Kau memposting tulisan itu


Tapi aku
Sebagai pembaca
Yang mendapat manfaat
Dari sajakmu, kutipan yg kau salin, dan tulisan yg kau publish
Izinkan aku mengirim doa
Semoga Allah membalas
Dengan hal yg lebih baik
Jazakumullahu khayran katsiraa..
Ya, untukmu.
***

Baris terakhir puisi agak gimana ya? Hehe.. Jangan baper ya, "mu" di sana sifatnya aku samakan dengan "you" dalam bahasa inggris, bisa single, bisa plural. Ke satu orang, karena ucapan terima kasih yang personal kadang lebih sampai, aku ingin menyampaikan terima kasih satu persatu pada mereka yang menulis hal-hal yang bermanfaat. Ke banyak orang, karena bukan cuma satu pemilik blog, yang tulisannya kurasakan manfaatnya, meski tulisan-tulisan itu sebenarnya tidak ditujukan untukku.

Ah, sebenarnya aku malu. Malu berbicara tentang manfaat tulisan, karena jujur, bisa kau lihat akhir-akhir ini tulisan di sini, banyak yang tidak manfaat. Cuma curhatan-curhatan, atau menuliskan memori-memori di hidupku. Maaf (: In syaa Allah, aku masih mau memperbaiki diri, memperbaiki tulisanku.

Mungkin aku cuma perlu mengisi tekoku dengan minuman bermanfaat, bergizi, nan menyegarkan. Agar yang keluar dari tekoku, bukan minuman soft drink yang tidak sehat untuk peminum hehe.

Udah ya.. bisi kepanjangan hehe. Sampai jumpa lagi, sooner or later.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya