Follow Me

Tuesday, November 29, 2016

Nukil Buku

Bismillah.

Rasanya sudah lama sekali saya tidak ikutan projek nulis. Nulis yang ada deadline dan paksaan hehe. Kalau di sini kan bebas, mau nulis mangga, enggak, juga ga ada yang nanyain 'kapan update'. Hehe.

Berawal dari status facebook seorang kakak, di Aksara, di Salman Media, Teh Tristi,

Gaes, jadi gini. Saya lagi berusaha untuk bikin otot membaca saya kian six-pack. Jadi bikin cem blog "perjalanan baca" gitu. Namanya Nukil Buku (medium.com/nukilbuku)
Maksudnya gimana? Jadi, misal saya baca dalam seminggu 10 halaman buku "Kambing Jantan"-nya Raditya Dika, kemudian saya bikin tulisan berupa apa yang saya dapet dari buku tersebut. Bukan resume sebuku juga, cukup tulisan simpel aja tentang kesan dari 'perjalanan membaca' kita.
Apakah nanti bakal selesai baca bukunya atau nggak, nggak masalah. Yang penting ada ilmu dulu yang keiket. (Untuk sementara, hehe). Pokoknya, seminggu setor review.
Yang mau ikut, ayo banget! Lumayan, menumbuhkan dikit-dikit lhaa, jiwa literasi yang selama ini teronggok. Hehe
Saya sudah bikin tiga tulisan. Sila simak di tautannya!
- Pengumuman dan ajakan Teh Tristi
***


Aku yang biasanya cuma silent reader di facebook, somehow tertarik untuk ikutan. Kan keren tuh, karena ada kewajiban sharing perjalanan baca buku, kita jadi menulis apa yang kita dapat dari buku tersebut. Keren kan? Hehe..

Buku-buku ku hampir semua memang sudah sibawa pulang ke purwokerto. Tapi aku masih sering ke perpus, untuk menyempatkan baca satu dua lembar dalam seminggu. Harusnya bisa kan, aku sharing hikmah atau ilmu yang aku dapet dari baca itu?

Semoga ga jadi wacana deh hehe. Udah buat akun medium, belum diisi apa-apa sih. Hehe. Kemungkinan akan diisi tentang buku aja, atau tentang yang lain bisa. Tapi jangan kuatir, aku ga akan melupakanmu hehe. Tahu sendiri lah, pengalaman buat banyak blog, ujung-ujungnya tetap paling sayang ke blog pertama yang kubuat, meski dengan segara plus minus fasilitas yang disediakan hehe. Dasar konservatif! Gitu kali ya, komen orang-orang yang selalu up to date hehe^^

***

Mari kita lihat saja, apakah hasilnya nanti... semoga ga cuma wacana hehe. Sampai jumpa!

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya