Follow Me

Tuesday, November 15, 2016

Turning Trust

-muhasabah diri-
#sosmedwalking?

Bismillah.

Buka facebook menemukan dua hal yang somehow terasa nyambung. Yang pertama postingan page NAK Indonesia, yang kedua statusnya Mba Arkadini Leo.

Aku ga akan ngutip isi status dan postingannya hehe, jadi disarankan lihat dari link di atas, in syaa Allah lebih manfaat dari pada baca terusan tulisan ini. Kkk.

***

Diingatkan lagi, agar menjaga prasangka baik kepada Allah...

Diingatkan lagi, agar meletakkan kepercayaan pada Allah, meski segala hal seolah berjatuhan, tetap optimis, dan jalani, harus ada dua hal, usaha dan tawakkal, usaha dan doa. Ga bisa dilepas pilih salah satu saja. Ga jadi. Ok??

Diingatkan lagi, agar jangan fokus ke kekurangan diri, atau kondisi yang tampak begitu hina. Fokus pada progres, jangan berhenti memperbaiki diri, berprogres menjadi diri yang lebih baik. Memang ga bisa secepat ultramen, yang tiba-tiba ganti 'seragam' dan punya bermacam-macam kekuatan, tapi minimal belajar kaya ulat, yang sabar dan terus berjuang agar bisa menjadi kupu-kupu.

Diingatkan lagi... tentang doa yang udah hafal, tapi maknanya sering lupa. Perlu hati yang lapang supaya lisan bisa lancar, perlu hati yang lapang supaya langkah bisa tegap.. lapangkan hati, jika sulit, banyakin doa-nya Nabi Musa 'alaihissalam.

Diingetin lagi... banyak sih, tapi... *males nulisnya wkwkwk. Jangan ditiru ya.

Cukup itu dulu aja deh. Tulisan ini lebih banyak untuk diri, jadi baca tulisan aslinya aja ya, ada link di atas itu loh. hehe. 

Bye...!

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya