Follow Me

Sunday, November 20, 2016

Salah Definisi

#random

Random lagi? Wkwkwk. Maaf ya, yang nggak random somehow stuck di draft. Nanti kalau mood aku lanjutin.

Jadi, sejak agustus/september yang lalu aku mulai rajin buat tulisan dengan hashtag blogwalking. Terus? Ternyata aku salah definisi! Hehe.

***

Aku baca dari sebuah buku di Perpus Gasibu, judulnya Dakwah Online, penulisnya aku lupa, tapi penerbitnya transmedia, kalau ga salah. Belum selesai aku baca sih, cuma aku skimming, baca yang menarik, lalu salah satu dari beberapa hal yang menarik adalah tentang blogwalking, yang selama ini aku salah paahami definisinya.

Ditulis disana, blogwalking adalah berkunjung ke blog lain dan meninggalkan jejak. Jadi blogwalking itu tujuannya komunikasi antar blog, meninggalkan jejaknya pun, harus ngasih komentar dan ngasih alamat blog kita. Aku tertegun dan setengah tertohok membacanya. Jadi selama ini, aku salah cara melakukan blogwalking? Wkwkwk..

Gimana atuh... sudah terlanjur. Lagian, saya termasuk yang malas meninggalkan jejak, kecuali ke blog temen atau teteh-teteh yang dekat di dunia nyata. Eh, ada sih yang merasa dekat di dunia maya juga. Hehe.

Jadi, izinkan aku memperbarui definisi blogwalking versi diriku. Blogwalking bagiku, adalah jalan-jalan ke blog orang lain, mengambil ilmu atau hiburan dari membacanya, lalu, jika ada yang mengena, meninggalkan jejak di blog ini, bukan di blog tsb. Jejaknya berupa tulisan #blogwalking, yang mengingatkanku di masa depan kelak, kalau aku pernah berkunjung ke blog tsb, dan mengambil hikmah dari sana.

***

Sekian. Maaf gakpenting. See you next time!

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya