Follow Me

Friday, May 3, 2019

Ganti Header Blog, Yeay!

Bismillah.
#blog #curcol
Akhirnya ganti header^^

dari ini


jadi ini

Sama-sama buat di canva, awalnya ga tahu ukuran yang pas. Padahal ada contoh logo bawaan tema, tapi gatau cara liat ukurannya berapa kali berapa pixel. Trus karena canva, ga bisa pakai backgroud transparan, karena cari yang gratisan hehe. Belum tahu juga gimana cari warna background yang ga nabrak tema, jadi waktu itu pilih background warna putih, sama teks, sesimple itu.

Belum lama aku tahu ternyata canva punya color palette generation. Jadi kita upload gambar, nanti dibantu cari palette yang cocok. Dari situ aku tahu kalau background putih diganti warna #fafafa.

https://www.canva.com/colors/color-palette-generator/
Dari situ mulai edit tulisannya. Karena judul blog ini panjang, dipotong jadi dua, fokus utama biar ke Better Word. Trus nambahin elemen grafis di canva, yang gratisan tentunya hehe. Tadinya mau pensil atau pena, tapi ga ada yang cocok, dan bingung peletakannya. Akhirnya ganti buku. Pemilihan warna ngikut bawaan logo tema, pink sama hijau.

Jadi inget dulu, waktu pertama ganti tema ini, kepikiran minta tolong temen untuk buatin headernya. Ternyata akhirnya buat sendiri. Butuh proses dan waktu tapi.. I'm still not good at design. Tapi aku suka utak atik desain. Semoga suatu saat bisa buat tema sendiri hehe.

Terakhir, semangat pagi semuanya~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya