Follow Me

Tuesday, May 21, 2019

Refleksi Ramadhan #16: Ide

Bismillah.


Malam sudah semakin gelap, namun ide masih belum hinggap, untuk diurai menjadi kata-kata, bertemu titik menjadi kalimat dan berganti alinea menjadi paragraf. Hari ini, meski ia belum hadir.. biar aku yang menjemputnya.

Seperti biasa, aku membuka buku, membacanya, mengambil buku lain, membaca lagi. Belum ada yang pas, entah mengapa. Adzan isya terdengar, mungkin memang bukan waktu yang tepat untuk menjemput ide. Maka aku memilih untuk pergi shalat dan tarawih terlebih dahulu.

Tarawih sudah selesai, kini aku memulai lagi langkahku menjemput ide. Meski ia belum juga hadir, aku ingin tetap berusaha mengundangnya ke sini. Sampai kubaca terjemahan dari ayat-ayatNya. Hatiku tergerak, ini saja, ini jauh lebih dari cukup, untuk menjadi ide tulisan hari ini.

"Maka bertasbihlah kepada Allah pada petang hari, dan pada pagi hari (waktu subuh), dan segala puji bagi-Nya baik di langit, di bumi, pada malam hari maupun pada waktu zuhur (tengah hari). Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup, dan menghidupkan bumi setelah mati (kering). Dan seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur)." (QS Ar Rum [30] : 17-19)

16 Ramadhan 1439H | 1 Juni 2018
©BetterWord | Refleksi Ramadhan

***

Keterangan : Tulisan Ramadhan tahun lalu, dari facebook pribadi khusus Ramadhan.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya