Follow Me

Tuesday, October 4, 2016

Re-blog: Don't Worry

-Muhasabah Diri-


Bismillah.
Untuk diri, yang saat ini diliputi awan kelam yang membuat diri resah. Khawatir, cemas. Dan segala perasaan negatif ini...

Allah.. Engkau Maha Tahu, betapa lemahnya diri. Engkau Maha Tahu, betapa hinanya diri.

***
Reblog from Don't Worry - January 2015


Sekedar ingin mengingatkan. Saat kau terfokus pada kegelisahan dan keresahan, saat kau terfokus pada perasaan negatif itu, kau dibuat lupa bahwa kakimu harus melangkah ke depan. Aku tahu kau takut, karena kau dikelilingi kabut. Aku tahu kau takut, karena kau seolah melihat jurang di sekelilingmu, dan itu menyebabkan kau tidak berani bergerak, apa lagi melangkah. Padahal waktu terus berjalan, dan kau bisa tertinggal kereta.

Sekedar mengingatkan. Kekhawatiranmu hanya membuatmu mengerdil, karena itulah masalahmu terlihat raksasa. Masalahmu tidak sebesar apa yang ada dipikiranmu. Dan kau tahu? Jika memang masalah itu begitu besar, ingatlah... ada Yang Maha Besar yang bisa kau mintakan pertolongan. Berdoalah. Tapi jangan berhenti di situ. Kau harus melangkah, berdoa, melangkah, berdoa. Niscaya kabut kegelisahan ini akan pergi, dan kau bisa melihat lagi ke depan dengan jelas.

Sekedar mengingatkan. Don't worry about everything. Pray about everything. Allah knows the way out, if you ask Him and make a step.

Allah heard you. Allah never left you alone.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya