Follow Me

Tuesday, October 4, 2016

Yang Membolak-balik Hati

#blogwalking

Bismillah.
Lalu, membahas tentang penyesalan. Hari ini kita mungkin menyesal, lalu beberapa hari berikutnya kita bertemu dengan situasi yang membuat kita "tidak jadi" merasa menyesal. Hari ini mungkin kita senang, lalu beberapa waktu ke depan ada saja yang membuat perasaan senang itu menguap. Kita bersedih, dan jatuh. Beberapa hari berikutnya kita akan menemukan dan diingatkan kembali oleh sumber semangat kita selama ini.
Tapi semua bentuk perasaan itu bisa diubah menjadi konstan "selalu bahagia" dengan apa yang kita kenal dengan syukur. Saya pikir tidak mudah, karena ada satu-dua kondisi ketika kita harus memaksa diri untuk kembali memaknai kata "Alhamdulillah".
Sungguh menakjubkan bagaimana Allah membolak-balikkan hati.
Semoga ia senantiasa dalam koridor keridhaan ilahi.
- Mentari Pagi, "Random Bana"
***

Selalu dapet manfaat dari baca blog yang berisi hal-hal baik. Bahkan dari tulisan yang berjudul Random Bana, alias random pisan, atau random banget.

Jujur iri, karena tulisan random-nya, memiliki banyak hikmah dan pelajaran. Sedangkan tulisan random di sini.. hihihi.. self-dissing.

Tak apalah. Namanya juga masih belajar. Mungkin tekoku masih berisi minuman tak bergizi. Tapi bukan berarti aku menyerah untuk menuang minuman. Aku hanya perlu mengisinya dengan minuman lezat dan bergizi, agar tuangan yang keluar dari teko-ku juga lezat dan bergizi.

Setuju? Semangat nulis.

hati, ibarat gantungan kunci yang begitu mudah terbolak-balik. qalb
Oh ya.. Untuk Sang Pembolak-balik Hati, Allah azza wa jall, tetapkanlah hatiku ini pada din-Mu. Tetapkan hatiku ini dalam ketaatan kepada-Mu. Aamiin.

Sampai jumpa!

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya