Follow Me

Tuesday, October 4, 2016

Trying, But Keep Messing Up

#blogwalking

-Muhasabah Diri-

Bismillah.


Dalam Al-Quran, Allah menyatakan bahwa penghuni surga adalah mereka yang selalu bertaubat jika melakukan kesalahan. Ketika melakukan kesalahan, mereka akan bersegera kembali kepada Allah, bertaubat kembali. Para penghuni surga bukanlah mereka yang tidak pernah melakukan dosa, tapi mereka tidak gampang menyerah saat berada pada titik terendah. Sekalipun berada pada titik terendah iman, mereka akan segera bangkit serta memohon ampunan, rahmat, dan kekuatan dari Allah. Menyadari dosa dan kesalahan, adalah cara Allah untuk menarik kita agar lebih dekat dan kembali kepada-Nya.
Yasmin Mogahed, ditranslasikan oleh NAK Indonesia
***

Jujur aku juga ga baca detail perkata, atau perkalimat. Hanya baca sekilas, tanpa bermaksud kehilangan manfaat utuhnya. Bagi yang tidak hobi membaca, bisa nonton videonya di bawah ini:


Oh ya ingin menambahkan pesan serupa dari ustadz NAK.

“And I know some of you have tried to quit before and you go back. And you’ve tried to quit before and you go back again, and you go back again. And you keep falling into that trap. I know some of you have done that. You know. And you’re struggling with it. But don’t give up on yourself. Don’t give up on yourself. And whatever it takes, just don’t be alone, don’t be by yourself, be with good friends, be outside, study somewhere else, go to library and study, go somewhere other people are around. Because when you’re by yourself syaitan gets you. And even if your fear of Allah isn’t enough, at least your fear of other people will work for you. At least something is better than nothing.”
-Ustadz Nouman Ali Khan, tentang jatuh bangun menghindar dari maksiat
 Artinya kurang lebih kaya gini, kalau ada yang salah translasinya koreksi ya.

Aku tahu kamu sudah pernah mencoba berhenti dan kembali jatuh. Mencoba berhenti dan kembali jatuh, dan kembali jatuh. Dan kamu terus jatuh di perangkap itu. Aku tahu beberapa orang mengalami itu. Dan kamu berjuang melawan itu. Tapi jangan putus asa pada dirimu, jangan putus asa pada dirimu. Lakukanlah apapun, apapun, jangan sendiri, jangan sendirian di kamar, pergilah dengan teman baikmu, ke luar, belajar di tempat lain, pergi ke perpus dan belajar, pergi ke tempat orang-orang lain ada di sekitar. Karena saat sendiri, setan menang darimu. Dan jika takut kepada Allah tidak cukup, mungkin takut pada orang lain dapat bekerja untuku. Sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali.
- Ustadz NAK, kutipan yang sama dengan translasi kasar.
Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya