Follow Me

Monday, October 24, 2016

Menyalin Tulisan Lama

#gakpenting #random

Bismillah.

Aku membuka buku catatan biru lama-ku, disana ada beberapa tulisan lama, semacam artikel tapi ga bisa disebut artikel juga. Tulisan lah pokoknya, dan aku baca lagi, beberapa pantas aku posting di blog ini. Jadi deh, hari ini aku post 3 tulisan lama, sesuai tanggal yang tertera di atas tiap artikel itu.

Terus? Terus aku jadi penasaran. Kalau ada yang mem-follow blog ini, gimana ya tampilannya? Apakah notifnya muncul, bahwa aku mempublish tulisan di tahun xx, kan ga akan muncul di tulisan terbaru. Hehe. Gak penting kan? Siapa suruh baca padahal ada hashtag ga penting di atas basmallah. Hehe. *PD banget, emang ada yang baca selain diri sendiri?

***

Dari hasil menyalin tulisan itu, aku jadi sadar darimana asalnya rasa PD, kalau tulisanku ini dibaca orang lain selain diriku. Juga tahu.. kenapa aku ga pernah "patah hati", meski selalu menyukai seseorang dalam diam. Haha. Maksudnya, aku PD aja, kalau aku tertarik sama seseorang, aku yakin kalau orang tersebut juga tertarik sama aku, entah bagaimana, entah dari sisi apa, meski bisa jadi rasa tertarikku lebih besar dari rasa tertariknya. Begitu pula sebaliknya. Hehe. Teori apa ini? Ini semacam teori fisik aksi-reaksi, teori yang aku temukan, cielah, wkwkwk, waktu SMA dulu.

Penasaran? Hahaha. Coba aja cari tulisan itu di archieve tahun ke... hahaha rahasia.

Hint: aku publish 3 tulisan lama, di dua tahun berbeda yang berurutan. Udah itu aja hintnya.

Jangan dicari, tulisannya ga bagus-bagus banget kok. Maklum tulisan jaman SMA, masih galau. Abstrak, curcol juga. Karena memang niat awal menulis bukan untuk dibagikan. Tapi kok sekarang disalin di sini? Untuk era digitalisasi, karena bisa jadi buku catatan biruku hilang atau apalah takdirnya nanti. Jadi aku masih bisa merasakan manisnya membaca tulisan lamaku di sini.

Nggak penting kan? Hahaha *jangan lanjutin bell. Diudahin aja.

***

Untukku, yang terkadang kehabisan bahan untuk menulis. Sesekali tengok lagi buku-buku catatanmu. Dari yang notebook ukuran kecil, sampai yang ukuran A5, dari yang hardcover, sampai yang hadiah dari event tertentu. Ada banyak tulisan/catatan lama-mu yang mungkin bisa kau salin di sini. Kau digitalisasikan, agar manisnya bisa dikecap lebih banyak orang. Agar manisnya, bisa dirasakan, meski suatu saat, buku fisik itu hilang atau hancur.

Sampai jumpa! Meski mungkin hanya dalam bentuk menyalin tulisan lama^^

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya