Follow Me

Wednesday, December 28, 2016

Food for Good Mood

Bismillah.

Jadi ceritanya.. hasil ngobrol dari beberapa orang, untuk memperbaiki mood, makanan bisa jadi pilihan yang tepat untuk naikin mood.

Ini cuma opini sih, ga ada sisi ilmiahnya, jadi kalau mau cari yang ilmiah, googling aja, barangkali ada. Hehe.

***
1. Coklat

ice cream + chocolate
Favoritku sih. Meski agak mahal, kalau yang beneran coklat batang, tapi banyak opsi lain. Kaya milo rasa coklat atau biskuit coklat, atau wafer coklat, pokoknya semua yang ada kata coklatnya hehe.

2. Es krim/Segala Jenis Es

Menurutku.. ini cocok kalau kamu merasa panas, bukan secara fisik, tapi psikis. Kaya pengen marah dll. Makan ini.. semua yang dingin-dingin, biar otakmu juga dingin dan bisa menjernihkan pikiran. Biar ga kebawa perasaan atau mood, biar mikir logis dan jernih hehe.

3. Makanan pedes dan/atau berkuah

Mungkin ini juga bisa naikin mood kamu hehe. Kalau kamu ga suka pedes? hehe. Yaudah siih, pilih yang lain aja hehe. Ini juga bisa nutupin matamu yang berkaca-kaca. Biar dianggepnya matamu yang berkaca-kaca karena pedes hehe. Ga segitunya juga ya? Wkwkkw. Tapi menurutku ini ampuh sih. Apalagi kalau hujan-hujan, trus lagi ga mood, ini in syaa Allah bisa naikin mood kamu.

4. Es batu

Ini bisa masuk poin 2 sih. Tapi menurutku bisa juga dibedain. es batu di sini, yang agak besar ya, bukan yang udah diserut. Ini bisa digigit gitu, dikeletuk, apa ya istilahnya? Pokoknya semua hal yang bikin kamu ga mood, ibaratkan aja sebagai es tersebut, trus kamu lampiaskan aja, dengan mecahin dan gigit es kemudian di telan. Habis itu, semoga semua hal yang bikin kamu ga mood bisa dilupakan hehe.

5. Buah
fruits
Coba makan buah, yang manis boleh, yang kecut juga boleh. Bisa nambah vitamin, dan semoga juga bisa naikin mood. Bisa juga, buahnya digabung sama es, jadi jus. Apasih bell. Wkwkwk. Yaitulah, buah dingin lebih bagus lagi, itu maksudnya.


***

Apa lagi ya? Ada ide? Silahkan yang mau menambahkan di bawah ya.. Tapi sebenarnya, dibandingkan kamu memilih untuk ga makan seharian karena ga mood, paksa dirimu untuk makan. Kasihan kan badanmu, mending kalau diniatkan puasa. Tapi kalau cuma ga makan karena ga mood, jangan deh. Paksain makan, semoga dengan makan moodmu bisa membaik. Ok?

Tulisan ini untukku yang moody selalu hehe. Juga untuk siapa aja, yang ga sengaja lewat ke sini. Padahal isinya itu aja ya? Wkwkwk.

Semoga bermanfaat^^ Sampai jumpa~

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya