Follow Me

Sunday, December 25, 2016

Meski Belum Seperti Mereka

#blogwalking

Bismillah.

Penulis yang satu ini memang bicara tentang fenomena selfie niqab, meski aku bukan pengguna niqab, belum. Tapi membaca ini.. semoga bisa jadi nasihat untuk diri. Tetang hijab, izzah, iffah seorang muslimah.
In a world full of niqabie selfies, all I want is to remain hidden and unnoticed. I want to remain a mystery for people who don’t know me.
I am who I am inside of me.
Kenalilah saya lewat karya-karya saya, tulisan-tulisan saya, kualitas cara berpikir saya, bukan karena foto-foto diri saya bertebaran di sosial media.
- Meutia Halida, In a World Full of Niqabie Selfies
***

Another quote from the same post,
Wanita itu indah, sekaligus sumber fitnah. Oleh karenanya Allah mensyari’atkan wajibnya hijab untuk meredam pesona mereka. Karena Rasulullah shalallaahu alaihi wa sallam sendiri telah memperingatkan dalam sabda beliau,
“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita .” (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740)
 - Meutia Halida, In a World Full of Niqabie Selfies


Sebenernya sediih bacanya, aku punya adik laki-laki. Pengennya sih.. adikku terjaga, bisa nundukkin pandangan, meski banyak akhawat jelita dengan kerudung lebar tapi menarik perhatian hehe. Tapi aku ga bisa menuntut orang lain, jadi cuma bisa sebisa mungkin 'bersembunyi', memakai pakaian sederhana, meski jujur, masih belum merasa cukup, masih ada asa memakai niqab. Biar ga ada yang inget wajahku, kecuali keluarga aja.

Jujur rasanya galau.. apalagi pernah baca status temen yang pake niqab, tentang dosa.. dosa kalau ada ikhwan yg mikirin kita. Aku gatau itu dalilnya gimana, tapi aku merasa bersalah aja, kalau ada. Kalau ada. Ga ada sih kayanya, semoga ga ada. Makanya kadang pengen buat blog yang cuma bisa dikunjungi perempuan, semacam ada login gitu tapi gatau pembuktiannya pakai apa hehe.

***

Ditulis untuk diri, jadi jangan tanya-tanya tentang fiqh ya.. saya mah ga tahu apa-apa. Ini untuk diri. Harus sering-sering diingetin, namanya juga iman, naik turun. Semoga turunnya, ga sampai menggadaikan iffah dan izzah. Aamiin.

Semoga Allah melindungi kita, dari fenomena selfie, atau fenomena lain, yang mengikis rasa malu seorang muslimah. Aamiin.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya