Follow Me

Thursday, December 1, 2016

Yang Aku Suka

#random
 
Bismillah.

Random lagi? Hehe.. Yang aku suka dari rajin mengecek statistik di blog ini adalah... bisa baca tulisan lamaku, yang mungkin sengaja/tidak sengaja dikunjungi orang lain. Sore ini, setelah selesai menulis tentang practice, aku buka statistik, trus lihat ada beberapa tulisan yang dikunjungi seseorang di bumi ini hehe, yaiyalah, masa dari mars hehe.

Rasanya senang.. baca tulisan lama, yang dikunjungi orang lain. Kaya baca ulang nasihat lama, trus memori-memori saat menulis itu bermuculan satu persatu. Lalu aku jadi kangen, lalu jadi berdoa, kalau itu tentang seseorang atau sebuah kepanitiaan, atau lain-lain.

***


Seseorang berkunjung kesana. Aku terhenyak membacanya, tetiba jadi kangen sama ukhti pengajak kebaikan. Ukhti tersebut sudah punya anak yang lucu, aku tahu gara-gara akhir-akhir ini sering buka fb meski cuma membaca dan like beberapa postingan di home. Aku ingat saat itu.. aku merasa hubungan kami renggang, trus rasanya itu ga enak banget, kaya diacuhin, kaya dimarahin, padahal tahu teori ukhuwah adalah cermin iman, makin mellow. Akhirnya memutuskan menulis tulisan di link di atas, lalu mengirimkan link-nya ke message fb *dulu belum jaman wa dan line hehe.

Alhamdulillah teteh tersebut membalas, seperti biasa, dengan kata-kata manis, yang sejuk dibaca. Jadi lega.. karena semua jadi clear. Jujur aku takutnya aku punya salah besar ke si teteh, jadinya ada pesan yang ga dijawab meski udah di-seen. Padahal mah, bisa jadi tetehnya lupa, trus lagi sibuk, bukan bermaksud mengabaikan apalagi mendiamkan. Aku dan teteh-nya memang ada perbedaan di pemikiran, tapi.. alhamdulillah akur kok, dan setiap ingat, masih mau mendoakan.

Semoga kita semua selalu ingat, jangan sampai perbedaan menjadikan ukhuwah renggang. Selama masih sama-sama beriman pada Allah dan Rasulnya, masih berlandaskan Quran dan Assunnah, harus tetap saling mendoakan, berbicara dengan bahasa baik, jangan mencela, jangan mencaci, jangan berdebat jika hanya untuk memenuhi keinginan ego.


Seseorang berkunjung kesana. Aku jadi bersenandung setelah membacanya, tetiba jadi kangen sama P3R (Panitia Pelaksana Program Ramadhan) Salman. Ramadhan kemarin ga banyak mengikuti program-programnya, hampir ga pernah ikut malah. Ramadhan tahun depan? Semoga.. diizinkan Allah bertemu. Aamiin. Semoga diizinkan Allah, mampir menikmati pelayanan di P3R Salman. Aamiin.

Ada banyak sih yang sebenernya diinget, apalagi P3R-ku saat itu sekaligus anggota asrama Salman, jadi inget piket cuci gelas. Sembari main air *eh.

***

Sudah adzan magrib di sini, mari sejenak berpisah. Mau nulis apa lagi Bell hari ini? Hehe.. Gatau sih, lihat nanti kalau ada ide baru. Atau sejenak artinya sehari, jumpa lagi besok, atau dua hari.. tergantung izin dari Allah, kehendak Allah. Sayonara!
 
Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya