Follow Me

Wednesday, December 7, 2016

Maybe I am

#blogwalking

Bismillah.

get energy differently, being alone but also meet people

Prolog ga penting hehe. Sebenernya sudah ada banyak sekali bahan bacaan yang membuatku menulis bertumpuk-tumpuk draft. Tapi kuncinya? Aku harus fokus berada di sini, menulis paragraf-paragraf dan tidak terdistraksi untuk membaca hal-hal menarik lain hehe. Dan itu... susah. Hehe. Maaf karena desember ini terlewat beberapa hari tanpa ada pembaruan postingan. Mungkin malam ini, mungkin besok. Tapi kalau sedang mood, aku bisa menyelesaikan draft-draft itu dalam sehari sekaligus. Oke? Jadi selamat menunggu^^ *siapa? hehe

***

Ekstrovert-Introvert, diantara kedua itu, bolak-balik, kadang condong ekstrovert, di lain sisi, condong introvert. Maybe I am that kind of person. Maybe.. I'm still learning who I am hehe. Masih belajar mengenali diri, agar semakin mengenali-Nya, Yang Menciptakan aku.

Tulisan ini diketik setelah membaca tulisan di lifehack.org tentang 19 contoh real life ekstrovert introvert, supaya kamu tidak bingung (seperti itu judulnya kalau ditranslasi hehe).

Aku banyak dibuat diam, mengangguk, tersenyum, ragu, dll saat membacanya. Ada beberapa, sebagian besar yang pas untukku, tapi sebagian lain tidak pas.

Mungkin akan aku translate dikit dari sana, poin-poinnya aja hehe. Penjelasannya baca langsung di link-nya yaa... sekalian belajar reading bahasa inggris, ga serumit baca paper ilmiah bahasa inggris kok hehe.

***

Baca penjelasan lengkapnya di link ini, di sini, cuma terjemah ngawur, dengan komen ga penting. hehe.

1. Kami sering diam, tapi bukan berarti kami tidak mau diajak bicara

Aku? Sering diam? hehe.. kadang, mungkin pernah, tapi yang pertama ini, kayanya ga terlalu pas untukku. Kalau diam dalam artian ga bales pesan, mungkin hehe. Atau diam dalam artian milih ga komen, meski gatel komen di sosmed, mungkin benar. Hehe, tapi kayanya lebih masuk ke poin yang lain deh hehe. Aku lebih sering angkat suara, meski ga disampaikan langsung, bicara dibelakang *coward, jangan ditiru, atau menulis di sini, kalau sudah berani, kirim link ke orang/pihak yang bersangkutan.

2. Meskipun kami senang berada di sekitar orang lain, bukan berarti kami suka berbicara

Aku banget hehe. Suka berada di salman, diantara ramainya kortim. Tapi ya, itu saja, sebatas itu. Kadang ga mau ketemu orang yang dikenal, males basa-basi. Senyum aja lah kalau liat aku hehe. Gapapa ngajak ngobrol, tapi bentar aja, aku kadang pengen diam saja, dan menikmati keramaian di sekitar, tanpa bicara ke siapapun.

3. Kami suka keluar satu-satu, berdua, dibanding dalam grup

Yes, maybe nope. Entahlah hehe. Ada yang suka berdua, tapi ada yang lebih nyaman rame-rame. Entahlah.

4. Kami bermasalah dalam merespon teks (wa, line, sms) karena terkadang kami tidak ingin berbicara -dengan siapa pun

I did. I still do.


5. Ga masalah ketemu orang baru, tapi bilang-bilang ya sebelumnya

Maybe not. Kamu boleh ngenalin dengan orang baru tanpa bilang-bilang dulu. Kejutan. hehe. Tapi tergantung mood, bisa jadi habis itu aku ngambek sih, karena niat ngobrol banyak, eh, malah awkward gara-gara ada orang baru.

6. Meskipun butuh waktu sendiri, sering merasa kesepian

Sesuatu wkwkwk

7. Sulit mengajak kami keluar (main, dll) tapi akan menyenangkan kl pergi bersama

Sometimes yes, sometimes no

8. Kami senang mengobrol dengan orangtuamu, bossmu, dll, tapi saat sudah selesai, yaudah, banyak diem

I don't know this one.

9. Kami tidak selalu orang paling cerewet di grup, tapi kalau ada yang butuh bantuan untuk komunikasi, kita siap jadi jubirnya dia

I am. Most of the time.

10. Kami hidup dalam kepala kami, meski tampaknya kami hidup diluarnya

I don't know, doubt about it, maybe yes, or no

11. Sering jadi leader, tapi kami mikirnya, kami belum sepantas itu jadi leader

Yes, almost all the time. Trus milih mewek, ketika dipaksa jadi leader padahal ga bisa.. TT Ah.. maafkan amanah yang tanpa bermaksud, ku khianati. I'm sorry... I apologize..

12. Ingin diperhatikan, tapi jadi panik ketika mikir ada yang merhatiin kita

Yes, much. Termasuk alasan blog ini ganti domain. Entahlah, mungkin akan ganti lagi. Karena beberapa hari ini ada statistik yang aneh, mungkin tidak. Nanti aku tulis lengkapnya di postingan berbeda, tentang naik turun niat, dan keinginan untuk misterius/tersembunyi.

13. Orang mengira kami flirtatious (genit??), kami tidak.

Aku ga ngerti maksudnya. Pinter ngolah kata itu flirtatious? Jago ngegombal itu flirtatious? Malah nanya hehe

14. Kami marah pada diri, kalau milih ga pergi kemana-mana, padahal ada temen yg ngajak, dan dia kecewa

I did. But sometimes I don't. Kadang merasa bersalah, marah, jadi orang kok ansos banget bell!! Wkwkkwk. Kadang cuek bebek, yaudah siih, orang aku ga pengen pergi hehehe. Peace V

15. Kami paling suka di coffee shop atau cafe, rame orang, tapi masih ada jarak, tetap sendiri (keeping to yourself) tetep dapet alone time

Aneh ya? Tapi aku suka ngebolang, ketempat-tempat ramai, yang kemungkinan ketemu yang dikenal sangat kecil. Suka aja. berada di tempat ramai, tapi tetap sendiri, ga ada yang ganggu.

16. Kami memiliki perjuangan dalam diri, konstan, melawan sisi introvert

Been happening, masih, mungkin sudah, tapi mungkin akan terjadi lagi. Constantly.

17. Kami benar-benar tidak suka basa basi

Sangat. Ga usah basa-basi, BT -.- Sebel. Aneh. Ga suka aja. Aku tahu, basa basi itu perlu, tapi kalau ga ada urusan, dan ga sengaja papasan, kan bisa cuma mengangguk, atau tersenyum, atau salam. Gausah basa-basi tanya mau kemana, atau lagi ngapain. Wkwkwk. Or just ignore me, kaya ga kenal jg gapapa, that's better, daripada basa-basi. Sometimes ok, but a lot, no thanks.

18. Kami ga tergabung dalam geng tertentu

Ini artinya bener ga? hehe. Aku punya banyak teman, dari banyak lingkaran? apa coba? hahaha. Tapi cuma beberapa aja yang bener-bener dekat dan bisa curhat, bahkan bisa jadi ga ada yg bisa dicurhatin, bukan ga percaya, hanya saja... *balik ke bab luka lama wkwkwk.

19. Jika kami menyukaimu, kami bener-bener menyukaimu. Kami sangat pemilih dalam menentukan waktu dan energi kami disalurkan dengan siapa.

Yes I do. Much picky, sometimes not healty.
***


Sekian, maaf ga jelas. Siapa suruh baca di sini, ingat aturan main baca tulisan berhastag #blogwalking, tutup tab postingan ini, pindah ke postingan yang diacu/di link. Oke? Lain kali lah, yang ini.. dimaafkan *kePDan wkwkwk.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya