Follow Me

Wednesday, December 28, 2016

Si Maya yang Tidak Nyata

#blogwalking

Bismillah.
Awalnya aku cuma bergidig ngeri, geleng kepala, heran.. ada ya yang segitunya. Tentang akun palsu, pemalsuan, penipuan. Sampai akhirnya, aku berpikir.. mungkin ini bisa dishare agar kita waspada. Bukan mengajak berprasangka buruk, tapi kita memang harus alert tentang hal ini.

Banyak penipu berkeliaran mencari mangsa. Logikanya, jika ia bisa menipu dirinya dengan memalsukan diri dan kehidupannya, maka tidak akan sulit baginya untuk menipu orang lain. Just be smart and stay alert.
- Meutia Halida, Makhluk Nyata, Makhluk Maya
Baca juga, dari blog yang sama tentang A Lesson From A Creepy Admirer { Part 2 }.

***
Aku gatau kenapa suka penutupnya. hehe. Lucu, yang tadinya agak merasa takut, jadi dibuat tenang lagi.
Selalu ingat nasehat bijak berikut ini:
“Jangan cari jodoh di dunia maya, keshalihannya belum tentu nyata.”
~ Jakarta, Desember 2016.. pengingat agar selalu mencintai diri sendiri apa adanya.
Iya, jangan cari jodoh di dunia maya^^ sama pengingat agar selalu mencintai diri sendiri. 

Tentang cari jodoh di dunia maya. Namanya juga sosmed, blog, dunia maya, isinya pasti di filter, ga bisa memberikan gambaran utuh, cuma ngasih sisi terang aja, tanpa sisi gelap. Jadii... jangan jadi patokan. Sekali lagi, bukan ngajak untuk suudzon ya wkkwkwk.

Tentang pengingat agar selalu mencintai diri sendiri. Gatau.. bacanya aja merasa terhibur. Apalagi, akhir-akhir ini sedang bertengkar sama diri wkwkwk. Sebagaimanapun aneh, unik, buruk baik diri kita, terima, dan perbaiki. Jangan sampai kita memilih untuk berpura-pura sebagai orang lain, buat akun palsu, dll. Apalagi dengan tujuan untuk mencari pujian orang lain. hm... padahal ga akan selesai kalau kita nyarinya itu.

Oh ya, tentang ciri-ciri akun palsu di link di atas (makhluk maya, makhluk nyata). Awalnya aku kaget, loh kok cocok sama akun sosmedku? wkwkwk. Kan ga pakai nama asli, ga pakai foto asli, trus.. alhamdulillah poin 3 ga terpenuhi hehe. Kalau kamu friend, dan bisa lihat bio-ku in syaa Allah itu benar, meski jarang aku update hehe.

Oh ya, tentang copas tanpa menyertakan sumber yang ada di poin ke 10, ini kita harus hati-hati ya.. Kita sering lupa, jadi seenaknya aja copas, tapi kan.. kalau itu bukan tulisan kita, baiknya disertakan sumbernya. Bagus sih, jadi penyalur, copas dan bantu nge share artikel yang baik-baik, tapi lebih baik lagi kalau ga cuma copas hehe. Sertakan sumber, tambahkan sudut pandangmu, dll, biar tetap terjaga originalitasnya.

Ingetin aku ya, kalau aku lupa nyantumin sumber hehe.

***

Panjang ya? hehe. Maaf. Maaf juga, lagi ga mood cari gambar untuk tulisan. Nanti kalau mood, satu satu aku tambahkan biar ga tulisan semua. Hehe^^

Bye bye...

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya