Follow Me

Friday, December 9, 2016

Peletakan Gambar Pada Tulisan Blog

#random

Bismillah.

Biasa, kerandoman karena merasa 'galau' naruh gambar di blog, bagusnya di align center, right atau left? Trus ukurannya bagusnya small, medium, atau large *eh, big? entahlah wkwkwk. Belum lagi tentang letak di atas, tengah, bawah, dll.

Ini masuknya tentang desain bukan? Atau kaya belajar tata letak kota? Eh, kejauhan ya? hehe. Atau lebih ke desain interior? Kalau di penerbit, editornya pasti beda, dengan editor ejaan, EYD dll kan? Ada editor ilustrasi sendiri. Mungkin, soktahu.

Aaaaa maaf random. Tapi beneran pengen ditulis. Pengennya diajarin sama siapa, tentang tata letak yg bagus. Supaya meski layout blog ini standar template blogger, masih enak dibaca mata hehe. Soalnya beberapa kali aku ngerasa ga enak dilihat, tapi bingung mau diapain hehe.

Kalau misal ada yg jelek, ga pas, ga enak dilihat, ada kritik saran misal, boleh banget dikomen. Soalnya saya aslinya tipe cuekan, yaudah sih, yang penting tulisannya bagus *padahal, tulisan jg blm bagus hehe. Saya yang suka pada dunia nulis, lebih menitik beratkan nulis dan sering mengabaikan desain. Kalau ada yang bantuin bikin tampilan baru di blog ini juga boleh, tapi ga janji bisa bayar hehe. Wkwkwk. Dasar ga jelas bella.

Enggak lah, kalau kamu mau pinter desain layout blog, dan mau jadi volunteer, lebih baik volunteer ke blog/website yg lebih berhak. Matasalman.com misalnya, gatau kenapa.. dulu sebelum melepaskan diri dari kepengurusan penggennya ganti layout, tapi saya ga ahli, dan gatau harus cari bantuan kemana. Sebenernya udah bagus kok, cuma ada satu dua kekurangan. Ya namanya juga kerjaan manusia, jangan marah yaa *pendesain layout yg itu*, beneran udah bagus kok. Tapi kan dirimu sendiri juga bilang, ngaku kalau ada yang belum rapi dan belum sempat diperbaiki. Wkwkwk. *Ngomong ke siapa Bell? **ada lah, seorang pengurus website generasi pertama.

Jadi kangen mata... pengen nanyain, kapan websitenya diupdate? Hehe. Salam ukhuwah untuk pengurus web Mata,, ga cuma web sih, pengurus media Mata'. Sekarang masuk divisi apakah? Ga dobel-dobel kan prokernya? hehe. Aah. kangen. Tapi cuma bisa kirim doa.^^ Pengen temu kangen, bisa sih, kan akhir tahun biasanya ada DP2Q ya.. ganti pengurus ya? Wkwkwk.

Maaf random, dan kemana-mana bahasannya. Mungkin aku sudah lelah wkwkw. Apa coba? Hehe.. Daripada makin ngelantur, kta sudahi saja.

Yg tentang peletakan gambar, ada yang punya referensi baca gitu? Belajar desain untuk tulisan. Bukan desain tata letak kota, atau interior ruangan hehe.

Bye bye^^

Allahua'lam.




No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya